Follow us @ongisnadeNet

Tribun Aremania: Belajar Dari Selebrasi Hendro Siswanto

created by ico Tuesday, 30 May 2017



Episode buruk Arema pada tiga pertandingan terakhir terhenti, tim Arema FC berhasil mengamankan 3 poin di depan ribuan Aremania dengan mengandaskan tamunya Mitra Kukar 2 gol tanpa balas.

Secara permainan Arema harusnya bisa menang lebih dari 2 gol, akan tetapi beberapa peluang di babak kedua gagal dimanfaatkan Esteban Vizcarra dkk menjadi sebuah gol.

Yang menarik, ada yang berbeda dengan lineup yang diturunkan coach Aji Santoso, tidak ada nama Pino di starting eleven maupun di bangku cadangan, banyaknya pemain cedera di lini belakang memaksa coach Aji menduetkan Saiful Indra Cahya dan Hanif di lini belakang, perubahan juga terlihat di lini tengah dan serang Arema, masuknya FAS sejak menit awal, menjadikan Esteban Vizcarra menjadi penyerang lubang, serta memainkan Nasir dan Andrianto secara bersamaan terbukti bisa beberapa kali merepotkan pertahanan Mitra Kukar.

Perubahan semakin terasa di babak ke 2 ketika Dendi Santoso dan Dedik "Drogba" Setiawan masuk, pola serangan lebih variatif yang menjadikan pertahanan Mitra Kukar kocar kacir, sayangnya Arema tidak bisa memanfaatkan situasi tersebut karena lemahnya finishing touch.

Dengan hasil tersebut tentunya ini menjadi pelajaran berharga untuk coach Aji untuk tidak ragu melakukan perubahan apabila tim sedang mengalami kebuntuan permainan dan mencetak gol sekalipun harus menarik seorang Cristian Gonzales.

Patut kita tunggu perubahan apalagi yang dilakukan coach aji dipertandingan selanjutnya, akankah akan ada duet AB19 dan AA18 di lini tengah ketika melawan Persija? Yang pasti ada pelajaran bergarga dari selebrasi gol Hendro Siswanto kemarin bahwa tidak ada yang lebih besar dari lambang di dada.

Ditulis oleh @baninfaza21

Bagi yang ingin mengirimkan tulisannya bisa email ke ongisnadenet@gmail.com


Opinion