Follow usĀ @ongisnadeNet

Akhir Langkah Juan Pablo Pino di Arema FC?



Memukau di video youtube memunculkan harapan tinggi akan kehadiran sosok Juan Pablo Pino di tim Arema FC. Pengalamannya bermain di Liga Prancis dan Turki diharapkan bisa tertular ke pemain yang lain.

Harapan itu terus terjaga apalagi di laga perdananya ia berkontribusi atas gol yang dicetak Esteban Vizcarra ke gawang Bhayangkara FC. Namun harapan itu seakan sirna setelah melihat permainan Pino di laga berikutnya. Ia seakan malas berlari saat pemain yang lain digempur habis habisan oleh pemain lawan.

Akumulasi kekecewaan terjadi saat penampilannya melawan Persela Lamongan. Kontribusinya minim, bahkan saat diganti oleh Sunarto pada babak kedua, Pino bukannya lari ke sisi lapangan tapi malah berjalan padahal Arema FC sedang mengejar ketertinggalan skor atas Persela.

Tindakan tegas pun diambil oleh tim pelatih. Namanya bahkan tak masuk dalam starting line up ataupun pemain cadangan Arema FC. Kemana dia? Pelatih Aji Santoso menegaskan bahwa tak dimasukkannya Pino dalam daftar pemain adalah bentuk tindakan pelatih agar ia mau melakukan instropeksi.

"Kenapa dia tak ada nama di line up ataupun cadangan, itu karena sebagai bentuk agar dia mau instropeksi. Dia pemain dengan skill bagus tapi semangat berjuangnya masih kurang," tegas Aji usai laga melawan Mitra Kukar.

Bahkan, Aji berani menyatakan Pino belum tentu dibawa saat skuad Arema FC melawan Persija Jakarta, Jumat (2/6).

"Dia juga belum tentu dibawa kalau semangat juangnya masih belum berubah," tandas pelatih asli Malang ini.

Jika tak dibawa melawan Persija, lantas apakah ini menjadi langkah akhir Pino di tim Arema FC?