Follow usĀ @ongisnadeNet

Review: Kalahkan Mitra Kukar, Arema FC Akhiri Episode Negatif



Tak pernah menang dalam tiga laga terakhir membuat Arema FC menjadi sorotan saat melawan Mitra Kukar (28/5) di stadion Gajayana Malang. Tekanan yang diberikan suporter mampu dilewati dengan raihan tiga poin.

Arema FC tampil berbeda. Tak ada nama Juan Pino dalam komposisi pemain, posisi stoper pun diisi oleh Saiful Indra dan Hanif Sjahbandi sebab Arthur Cunha dan Bagas Adi masih cedera.

Awal babak pertama tepatnya pada menit kelima, Mitra Kukar mengancam melalui sepakan Mohammed Sissoko yang masih bisa ditepis oleh Kurnia Meiga. Arema membalas melalui kaki Andrianto namun sepakannya masih belum bisa menemui sasaran.

Tim asuhan Aji Santoso sebenarnya beberapa kali mengancam namun umpan kunci yang diberikan sering tak mampu dimanfaatkan oleh Cristian Gonzales. Tak ada peluang berarti yang diciptakan oleh Arema FC.

Mitra Kukar kembali mengancam pada menit 36 melalui Yogi Rahardian yang sepakannya masih bisa diamankan oleh Kurnia Meiga. Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua pergantian dilakukan kedua tim. Arema FC memasukkan Dedik Setiawan dan Dendi Santoso untuk menggantikan Nasir dan Andrianto. Sementara Mitra Kukar memasukkan Anindito.

Masuknya dua pemain Arema FC membuat permainan mereka lebih cepat. Esteban Vizcarra hampir saja mengubah kedudukan saat sepakannya masih bisa ditepis oleh kiper Mitra Kukar yang menghasilkan sepak pojok.

Dari sepak pojok yang dieksekusi Adam Alis inilah gol pertama Arema tercipta. Kiper Mitra Kukar, Joko Ribowo melakukan tepisan namun justru bola tepisan tepat berada di kaki Ferry Aman Saragih yang langsung menceploskan bola. Skor berubah menjadi 1-0.

Pasca gol, gelontoran peluang sebenarnya datang untuk Arema FC. Namun ketidakberuntungan tampaknya tak menaungi terutama pada sosok Cristian Gonzales yang memiliki beberapa peluang matang namun gagal tercipta gol.

Begitu juga pada menit 76 saat sundulan Dendi Santoso masih membentur tiang gawang. Serangan demi serangan yang dilakukan akhirnya berbuah hasil pada menit 82. Hendro Siswanto yang menerima bola benturan pemain belakang Mitra Kukar mampu melepaskan sepakan keras yang menghujam gawang lawan untuk membuat skor berubah menjadi 2-0.

Gol Hendro Siswanto menjadi gol terakhir pada laga ini. Kemenangan Arema FC membuat mereka kembali merangsek ke posisi tiga klasemen sementara dengan poin 14.