Follow us @ongisnadeNet

Aji Santoso: Permainan Arema Paling Buruk



Kekalahan telak diterima Arema FC saat melawat ke kandang Persela Lamongan, Minggu (21/5) di stadion Surajaya. Empat gol bersarang ke gawang Kurnia Meiga.

Sepanjang 90 menit permainan, Arema FC bermain buruk. Hampir semua lini bermain tak maksimal. Pelatih Aji Santoso membenarkan bahwa permainan Arema tak bagus.

"Selama saya melatih Arema melawan Persela, ini adalah paling buruk. Anak anak main buruk,ini bisa karena faktor dua pemain inti yang tak bermain," ucapnya. 

Menurut Aji, absennya duo stoper yaitu Arthur Cunha dan Bagas Adi cukup berpengaruh pada performa tim terutama lini pertahanan.

"Nampaknya tak ada dua pemain inti terutama lini belakang tingkat percaya diri pemain menurun yang menyebabkan kualitas permainan juga menurun jauh," tandas pelatih asli Malang ini.

Selain itu, mantan pelatih Persela Lamongan ini menambahkan bahwa pasca tertinggal dua gol, pemain Arema terlalu asyik menyerang sehingga lupa lini pertahanan.

"Pemain juga terlalu asyik menyerang dan kemudian lupa pertahanan. Harusnya pemain bertahan juga tak boleh terlalu asyik menyerang," pungkas Aji.

Hasil ini membuat Arema FC terjun bebas ke peringkat tujuh klasemen sementara liga 1. Sekaligus mencatatkan tiga pertandingan tanpa kemenangan.