Follow us @ongisnadeNet

Tribun Aremania: Jangan Takut Ganti Pemain yang Flop, Coach

created by ico Friday, 19 May 2017



Beberapa aremania mungkin kurang puas dan bahkan beberapa terlihat kecewa akan hasil minor yang didapatkan oleh klub kebanggan mereka Arema FC dalam dua laga terakhir.

Betapa tidak, setelah memperoleh kekalahan saat away ke markas Juku Eja skuad singo edan harus pulang dengan tangan kosong setelah takluk oleh tuan rumah dengan skor tipis 1-0. 

Kemudian ekpektasi tinggi yang diharapkan oleh para Aremania untuk bisa menaklukan Madura United di lanjutan liga sebagai ganti poin yang telah hilang juga gagal dipersembahkan oleh punggawa Singo Edan dengan skor akhir 1-1. 

Tidak salah jika Aremania menginginkan kemenangan atas tim lawan, pasalnya Arema bermain di kandang sendiri, itu mungkin yang membuat aremania yang telah memadati stadion kanjuruhan kecewa.

Sebenarnya permainan tim Arema pada malam hari itu tidak buruk, beberapa kali tim Arema juga menciptakan peluang. Namun, petaka datang ketika Madura mampu mencuri gol lewat tandukan Dane Milovanovic, dengan memanfaatkan keunggulan postur mampu menyeleseikan umpan ciamik dari marquee player mereka Peter Odemwingie. 

Tak ingin kalah dikandang Arema terus berupaya menggempur, namun tembok kokoh Fabiano dan Fachrudin selalu membuat mental serangan Arema.

"Andai Saya Aji Santoso", mungkin dalam benak masing-masing pecinta klub Arema akan mengubah formasi ataupun strategi untuk bisa memecah kebuntuan, meskipun akhirnya dapat mencetak gol lewat penalty dari El Loco.

Disini terlihat permainan Arema mulai bisa dibaca lawan dengan starting line up seperti itu, Dedik "drogba" Setiawan yang beberapa pertandingan terlihat on fire dengan moncer yang sejauh ini mencetak 3 gol tidak diturunkan ketika para tukang gedor Arema terlihat mati dan terbaca lawan. 

Selain itu, Andrianto yang tampil apik pada babak pertama dengan tusukan nya yang membelah pertahanan lawan cukup mengejutkan juga harus diganti. Sesekali mungkin coach Aji Santoso perlu mempertimbangkan untuk mengganti pemain yang flop, bayangkan setelah 6 pertandingan Arema hanya bisa mencetak 5 gol. 

Jangan hanya mengandalkan nama besar, jika ada pemain lain yang lebih siap dan on fire kenapa tidak ? sekali lagi Arema tim besar dengan kualitas pemain yang mewah, masih ada Abah Bustomi atau Ferry "Pirlo" Saragih yang dikenal sebagai gelandang kreatif untuk dimainkan. 

Saya hanya Aremania coach, tidak sepintar coach Aji yang punya lisensi kepelatihan dari AFC. Tapi semoga coach Aji mau mendengar kritikan dan saran nawak-nawak aremania yang lain. 

Kami seperti ini bukan karena benci Arema coach, malah kita sangat cinta Arema, ingin Arema kembali ke jalur yang benar, di jalur juara !

Tamanges Coach Aji, Salam Satu Jiwa Aremania Onosogrem

Ditulis oleh @ozyadhamsyah

Bagi yang ingin mengirimkan tulisannya bisa email ke ongisnadenet@gmail.com


Opinion