Follow us @ongisnadeNet

Review: Arema FC Gagal Menang Lagi



Pasca menderita kekalahan melawan PSM Makassar, Arema FC yang menargetkan tiga poin melawan Madura United, Minggu (14/5) hanya mampu memetik satu poin saja.

Sejak awal laga, Madura United cukup percaya diri mengembangkan permainan bahkan pada menit keempat peluang pertama diciptakan melalui sepakan Peter Odemwingie yang masih bisa digagalkan oleh Kurnia Meiga.

Arema mulai mampu mengembangkan permainan. Menit 11, Pino mencatatkan peluang namun sepakannya masih melambung. Peluang emas didapatkan lagi oleh Pino pada menit 20 namun sepakannya masih bisa ditepis oleh kiper Madura United, Herry Prasetyo.

Madura United juga kembali mengancam melalui Odemwingie namun beruntung sepakannya masih belum menemui sasaran. Hingga babak pertama selesai, skor tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, pergantian dilakukan oleh kedua kubu. Dendi Santoso dan Jad Noureddine dimasukknya. Sementara Madura United memasukkan Greg Nwokolo.

Tim Madura mengejutkan 14 ribu Aremania yang hadir di stadion Kanjuruhan pada menit 53. Dane Milovanovic mampu memanfaatkan umpan sundulan Odemwingie yang membuat kedudukan berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Tekanan demi tekanan kemudian dilakukan Alfarizi dkk. Hasilnya pada menit 64 penalti diberikan kepada tim Arema setelah Arthur Cunha dilanggar oleh Odemwingie. Tim Madura United sempat memprotes keputusan wasit dengan mogok bermain. Menit 70, laga dilanjutkan dengan eksekusi penalti yang diambil oleh Cristian Gonzales. Pemain berjuluk El Loco ini pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor imbang 1-1.

Jelang akhir laga, kedua tim saling berganti menyerang namun tak ada gol tambahan yan tercipta sehingga skor masih imbang 1-1. Hasil ini membuat Arema FC tetap berada di posisi tiga klasemen sementara dengan poin 11.