Follow us @ongisnadeNet

Syuting Telah Tuntas, Team Darah Biru Arema Bersiap Roadshow



Enam Mei menjadi hari terakhir dalam proses produksi film Darah Biru Arema kedua. Total tiga minggu  perjalanan arek-arek Malang yang berekspresi melalui karya sebuah film telah dilewati. Proses produksi itu sendiri-pun telah dilalui di dua kota yakni Malang dan Balikpapan. Film yang menceritakan tentang seorang Aremania yang kedatangan teman baru dari luar kota, sekumpulan Aremanita yang memiliki mimpi positif dan sepasang Aremania yang sedang berada diperantauan membuat film dengan durasi panjang ini harus diproduksi diluar Kota Malang juga.

Syuting hari terakhir kali ini dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan. Scene yang diselesaikan merupakan kegiatan yang tidak asing dari apa yang dilakukan Aremania pada umumnya ketika ke stadion. Selain itu ada kegiatan Aremania yang menjadi surprise untuk ditonton filmnya nanti.

Dalam proses ini melibatkan ratusan Aremania yang terbagi dari masyarakat umum dan siswa SMA dari beberapa sekolah serta Stringdom Orchestra yang mengisi soundtrack untuk film ini. Untuk pemerannya sendiri, sebanyak 80% dari pemeran yang ada difilm ini turut terlibat. Hal ini dikarenakan pada hari terakhir syuting ini merupakan produksi dari ending film Darah Biru Arema kedua itu sendiri. Semua pemeran dan kru sendiri terlihat puas karena ending yang mereka kerjakan secara cerita melebihi dari ekspektasi yang dibayangkan ketika membaca skenario saja. Dengan perolehan seperti ini mereka sangat optimis terhadap film ini untuk wajib ditonton oleh masyarakat Malang terkhusus Aremania.

Setelah proses produksi selesai, tahapan selanjutnya yaitu ­post production, yaitu proses editing. Selama proses editing berjalan, tim Darah Biru Arema telah membentuk tim khusus untuk melakukan roadshow pemutaran. Selama bulan Mei-Juli akan dilaksanakan roadshow dipuluhan titik area Malang raya untuk diputarkan film Darah Biru Arema yang pertama. Roadshow inipun menjadi ajang riset bagi tim Darah Biru Arema untuk memutuskan dimana saja lokasi yang sangat representative untuk diputarkan film Darah Biru Arema kedua nantinya.

Simak juga update proses perjalanan pembuatan film Darah Biru Arema kedua dichannel Youtube DBAfilm Official atau di web darahbiruarema.com.