Follow us @ongisnadeNet

Peringatan untuk Juan Pablo Pino



Juan Pablo Pino kembali bermain saat Arema FC melawan Barito Putera, Jumat (5/5) di stadion Kanjuruhan. Pemain asal Kolombia ini masuk menggantikan Hanif Sjahbandi pada awal babak kedua.

Sepanjang 45 menit bermain, Pino tercatat satu kali membahayakan gawang Barito Putera melalui sepakan bebasnya yang masih bisa ditepis. Beberapa akselerasi juga cukup membahayakan. 

Namun sisi lain Pino juga menampakkan kekurangan yang mencolok yaitu seperti malas berlari atau malas membantu pertahanan ketika tim Arema diserang. Hal ini pun memantik respon dari Aremania.

Menanggapi hal ini, pelatih Aji Santoso meminta tim dokter Arema segera memeriksa kondisi dari Pino karena saat pertandingan sempat terlihat kesakitan.

"Saya sudah bilang sama dokter untuk segera memeriksa benar benar sakit atau gimana," ucapnya.

"Dia bisa lari kencang saat menyerang tapi kalau tak pegang bola mimik mukanya kesakitan, selanjutnya akan dilihat lagi perkembangannya," imbuhnya.

Lantas apakah ada potensi Pino tak melanjutkan kontraknya bersama Arema? Soal ini Aji tak ingin berspekulasi karena pemain asal Kolombia tersebut juga sudah melakukan tanda tangan kontrak.

"Dia sudah tanda tangan kontrak ya tapi kalau memang cedera ya nanti dilihat lagi solusi terbaik seperti apa," tandas mantan pelatih Persela Lamongan ini.

Namun, Aji juga memperingatkan Pino agar segera memperbaiki performanya karena jika tetap sama maka akan berdampak ke pemain yang lain.

"Kasihan pemain lain kalau bermainnya seperti itu," pungkasnya.