Follow usĀ @ongisnadeNet

FAS dan Dendi Santoso, Kunci Kemenangan Arema FC



Arema FC harus menunggu hingga menit 69 untuk mampu membobol gawang Persiba Balikpapan melalui kaki Dedik Setiawan. Sebelum gol ini terjadi permainan Arema memang kurang menggigit.

Ditempatkannya Jad Noureddine sebagai gelandang bertahan membuat bangunan serangan Arema FC kurang menggigit. Berbeda saat diserang Persiba Balikpapan, relatif peran Jad akan terlihat karena nalurinya dalam bertahan.

Perubahan pun dilakukan pada awal babak kedua dengan memasukkan Dendi Santoso untuk menggantikan Nasir. Perubahan ini belum terlalu signifikan karena aliran bola dari tengah ke depan masih belum normal. Kondisinya berbeda saat Ferry Aman Saragih dimasukkan menggantikan Bagas Adi. Jad pun kembali berperan sebagai stoper.

Trio lini tengah pun diisi oleh FAS, Hanif Sjahbandi dan Adam Alis. Permainan lini tengah pun lebih hidup. Dendi Santoso peranannya semakin muncul. Alhasil pada menit 69 kecerdikan Dendi melihat posisi Dedik yang kosong membuatnya mengirimkan umpan akurat. Dedik dengan satu kali kontrol dengan dadanya mampu menggetarkan gawang Persiba.

Setelahnya, permainan lini tengah praktis dikuasai oleh tim Arema meski akhirnya gagal menambah jumlah gol yang tercipta. Pelatih Aji Santoso pun mengakui masuknya Ferry dan Dendi mengubah ritme permainan.

"Harapannya Jad bisa fokus di belakang agar Arema bisa bermain lebih menekan dengan masuknya FAS dan Dendi juga," tandas pelatih berkacamata ini.