Follow usĀ @ongisnadeNet

Review Liga 1: Mitra Kukar Tahan Imbang Madura United



Madura United harus puas hanya bermain imbang 2-2 kala menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (28/4/2017) sore. Dua kali meraih keunggulan lebih dulu, tim tuan rumah dipaksa Mitra Kukar untuk berbagi poin.

Madura United langsung tampil menggebrak dan berhasil mencetak gol hanya dalam waktu dua menit setelah pertandingan dimulai. Sang marquee player, Peter Odemwingie, sukses mencetak gol keduanya bersama Madura United di Liga 1 2017.

Namun, keunggulan tim tuan rumah tidak bertahan sampai setengah jam permainan. Pada menit ke-25 sundulan kepala Marclei Cesar Chaves Santos menyambut umpan set-piece Septian David Maulana, berhasil mengoyak jala gawang tim tuan rumah. Pertandingan pun semakin menarik.

Setelah babak pertama berakhir imbang dengan kedudukan 1-1, Madura United kembali meraih keunggulan pada menit ke-52. Keputusan Gomes de Oliveira memasukkan Dane Milovanovic untuk menggantikan Rizky Dwi Febrianto pada menit ke-50 berbuah manis hanya dalam dua menit. Pemain asal Australia itu sukses menjebol gawang Mitra Kukar dengan tembakan kaki kiri ke sudut gawang yang dikawal Gerri Mandagi.

Namun, Mitra Kukar tidak ingin menyerah. Serangan demi serangan coba dilakukan oleh tim tamu yang akhirnya baru berbuah pada menit ke-82. Umpan terobosan Marclei Cesar Chaves Santos berhasil dimaksimalkan Anindito Wahyu yang muncul dari sisi kiri dan dengan cepat langsung menembak bola dan mengoyak jala gawang tim tuan rumah.

Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga laga usai. Madura United harus puas hanya meraih satu poin di laga kandang kali ini. Hasil imbang ini membuat Laskar Sape Kerrab naik ke posisi delapan dalam klasemen sementara Liga 1 2017. Sementara bagi Mitra Kukar satu poin di Pamekasan ini tak mengubah posisi mereka dari posisi ke-14.

Sumber: bolacom