Follow us @ongisnadeNet

M Rafli, Tak Menyangka Berkarir Di Arema FC



Gelandang muda Arema FC, Muhamad Rafli mengaku tidak menyangka bahwa karier sepak bolanya bisa melesat bersama Arema FC.

Di usia yang masih 19 tahun, Rafli dipercaya untuk membela tim sebesar Arema FC.

Saat ini Rafli merupakan pemain paling muda dalam skuat Arema FC. Meski paling muda,ia tak hanya sebagai penghias bangku cadangan, tidak jarang posisi inti dipercayakan kepadanya seperti saat laga melawan Bhayangkara FC pada pekan kedua Liga 1.

Ini adalah laga debut Rafli di kompetisi bersama Arema FC, sekaligus debut profesional pertamanya di kompetisi resmi.

“Awalnya memang ada rasa gugup, tetapi karena sudah ada pengalaman di Piala Presiden dan di uji coba jadi sudah mulai terbiasa bermain,” ujar Rafli.

Sebelum Rafli hanyalah siswa akademi sepak bola milik Aji Santoso, ASIFA. Namun, ia pernah tampil di ajang Piala AFF U-19 2016 bersama dengan timnas Indonesia U-19.

Ia mengakui tak pernah membayangkan kariernya bisa melesat begitu cepat dari ASIFA hingga kini menjadi pemain profesional bersama Arema FC. Terkadang, ia mengaku masih tidak percaya dengan apa yang sudah dicapainya.

“Saya tidak pernah membayangkan seperti ini. Dulu seperti ini hanya menjadi impian, membayangkan bisa bermain di Arema tetapi pada saat usia sudah 20 tahun ke atas. Usia segini sudah bisa masuk tentu kaget juga,” imbuhnya.

Dengan persaingan yang ketat di skuat Arema FC, Rafli tidak ingin cepat puas dan merasa ambisius. Ia sadar akan potensi yang dimilikinya untuk bisa berada di skuad utama Arema FC.

Rafli pun mengaku ingin mewujudkan impiannya secara bertahap. “Saya ingin bantu Arema juara dan paling tidak bisa bermain inti pada separuh pertandingan Arema FC. Tahun depan saya baru pasang target bermain di skuat inti,” jelasnya.