Follow us @ongisnadeNet

Review Arema FC vs Bhayangkara FC: Tiga Poin Perdana



Tiga poin perdana mampu diraih oleh tim Arema FC saat menjamu Bhayangkara FC, Minggu (23/04) di stadion Kanjuruhan Malang. Bermain tanpa Cristian Gonzales dan tiga pemain U-23 yang sedang menjalani TC Timnas, skuad Singo Edan tetap meraih poin penuh.

Tim Arema mampu menguasai pertandingan sejak awal pertandingan namun ketiadaan empat pemain tersebut memang terasa berpengaruh. M Rafli, Andrianto dan Junda Irawan butuh waktu adaptasi untuk mampu nyetel dengan pemain lainnya.

Peluang pertama diukir Dedik Setiawan pada menit 13 namun sepakannya masih mampu ditangkap kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri. Tak menunggu lama pada menit 18, Dedik Setiawan mampu menggetarkan jala gawang lawan setelah menerima umpan Adam Alis. 1-0 untuk Arema FC.

Tiga menit kemudian, Arema mencoba memperbesar keunggulan namun sepakan apik dari Vizcarra masih membentur tiang gawang. Tak ada peluang berarti yang diciptakan kedua tim hingga babak pertama selesai. Skor pun tetap 1-0 untuk keunggulan Arema.

Memasuki babak kedua, Arema FC coba bermain lebih menyerang. Beberapa pergantian dilakukan untuk semakin mempertajam serangan. Dendi Santoso masuk menggantikan Dalmiansyah Matutu.

Tak kunjung ada gol yang diciptakan oleh kedua tim hingga 20 menit pertandingan babak kedua berjalan. Menit 65, publik Kanjuruhan bergemuruh karena marquee player Arema FC, Juan Pablo Pino dimasukkan untuk menggantikan M Rafli.

Pino pun langsung memberikan kontribusi. Pada menit 70, ia mengambil sepak pojok yang kemudian diteruskan Dedik Setiawan dengan kepala yang kemudian disambar oleh Esteban Vizcarra sehingga skor berubah menjadi 2-0. Sepak pojok Pino kembali membahayakan gawang lawan pada menit 85 namun sundulan Arthur Cunha masih ditepis oleh kiper lawan.

Hingga pertandingan berakhir skor tetap 2-0 untuk keunggulan Arema FC. Hasil ini membuat tim Singo Edan naik ke peringkat 3 klasemen sementara Liga 1 dengan poin empat. Selanjutnya Kurnia Meiga dkk akan menghadapi Persiba Balikpapan, Senin (1/5) di stadion Gajayana Malang.