Follow us @ongisnadeNet

Per Klub, Timnas Indonesia Hanya Boleh Panggil 2 Pemain



Kompetisi Torabika Soccer Championship akan tetap berjalan meski timnas melakukan seleksi pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF.

Kedua belah pihak setuju untuk melepas dua pemain untuk Timnas Indonesia pada saat pelatnas tahap pertama Piala AFF 2016 pada akhir Agustus.

Direktur PT GTS, Ratu Tisha, menyatakan tidak ada perubahan jadwal TSC pada bulan Agustus. "Kompetisi tetap berjalan dengan rancangan jadwal awal hingga 28 Agustus," ujar Ratu Tisha.

Periode pertama tersebut akan disinkronkan dengan jadwal TSC. Namun pada Oktober nanti, timnas akan mendaftarkan 35 pemain untuk Piala AFF yang masing-masing diambil dua pemain dari setiap klub.

Nantinya ke-35 pemain itu akan disaring kembali oleh pelatih Alfred Riedl untuk pemain yang terpilih ke Piala AFF akhir tahun nanti.

“Jadi, pada periode pertama pemain boleh memperkuat timnas dan klub dengan opsi jadwal TSC tak boleh diganggu gugat. Namun pada Oktober, pemain yang sudah didaftarkan ke Piala AFF tak bisa diganggu gugat,” lanjut Ratu Tisha.

Selain membicarakan penyesuaian jadwal timnas, pihak PT GTS dan klub pun membahas kemungkinan pemain yang akan dipakai Timnas Indonesia. Dari pertemuan tersebut, opsi maksimal dua pemain dengan tetap kompetisi berjalan pun disetujui oleh klub.

Dengan keputusan tersebut, Ratu Tisha pun mengatakan bahwa kompetisi tetap berjalan dengan seusai jadwal dan tepat waktu. “Kompetisi TSC 2016 tetap berjalan seusai jadwal dan selesai
tepat waktu yakni, 18 Desember,” tegas Ratu Tisha.

Sumber: bolacom