Follow us @ongisnadeNet

Review Liga 1: Persegres Tahan Imbang Persipura



Persipura Jayapura harus puas meraih satu poin di laga pekan pertama Liga 1 2017 yang mereka jalani di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (18/4/2017).

Persipura yang sempat unggul lebih dulu melalui Boaz Solossa, akhirnya dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Persegres Gresik United melalui gol Patrick Da Silva.

Persipura hanya butuh waktu 10 menit untuk membuka keunggulan atas Persegres. Boaz Solossa menjadi pencetak gol perdana Persipura di Liga 1 2017 setelah mendapatkan sodoran bola dari Nelson Alom.

Berhasil unggul cukup cepat, Persipura semakin memperlihatkan dominasinya. Tercatat tiga peluang didapatkan Marinus Wanewar, Prisca Elisa Womsiwor, dan Boaz Solossa. Namun, Persipura belum berhasil menambah keunggulan dalam 20 menit pertama pertandingan.

Berusaha lepas dari tekanan, Persegres akhirnya berhasil membuat kejutan. Patrick da Silva menyamakan kedudukan pada menit ke-25. Memanfaatkan tembakan Gufroni Almasruf ke arah gawang, Patrick melakukan sontekan karena bola mengarah kepadanya. Sontekan ringan itu pun membuat bola masuk dengan mudah ke gawang Persipura Jayapura. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Tekanan demi tekanan terus diberikan oleh tim tuan rumah ke gawang Persegres Gresik United di awal babak kedua. Satria Tama sang penjaga gawang Persegres pun tercatat melakukan delapan penyelamatan, satu clearance, dan satu tangkapan memotong umpan silang.

Sayangnya, Satria Tama tak bisa melanjutkan permainan hingga laga usai. Pada menit ke-61 Satria Tama tergeletak di lapangan usai menghalau bola umpan silang dari Ferinando Pahabol. Satria Tama pun harus ditarik keluar dengan ditandu karena cedera yang dialami di bagian kepalanya. Gawang Persegres pun kemudian dikawal oleh Aji Saka.

Namun, hingga pertandingan berakhir tak ada satu pun peluang emas tercipta meski Persipura Jayapura terus menerus menekan pertahanan Persegres Gresik United. Persipura Jayapura pun harus puas hanya mendapatkan satu poin di depan masyarakat Papua yang memadati Stadion Mandala, Jayapura.

Sumber: bolacom