Follow usĀ @ongisnadeNet

Menerka Nilai Kontrak Juan Pablo Pino



Arema FC resmi sudah mendatangkan Juan Pablo Pino. Dengan status Marquee Player, dia menjadi pemain dengan nilai kontrak termahal musim ini di skuad Singo Edan.

Namun meski menjadi pemain dengan nilai kontrak paling mahal musim ini namun General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menegaskan bahwa nilai kontrak Pino masih lebih murah daripada saat Arema menyandang los galacticos pada musim 2013. Pada musim itu berisi pemain seperti Greg Nwokolo, Kayamba Gumbs hingga Beto Goncalves.

Lantas berapa kira kira nilai kontrak dari Juan Pablo Pino? Dilansir dari situs transfermarkt, nilai kontrak dari Pino pada saat dia berkarir awal di AS Monaco adalah sebesar 2 juta poundsterling atau jika dikurskan ke mata uang rupiah sebesar 28 miliar rupiah.

Nilai kontrak pemain berusia 30 tahun ini mencapai paling tinggi pada musim 2011 saat ia memperkuat Galatasaray dengan nilai kontrak mencapai 3,8 juta poundsterling. Namun setelahnya, nilai kontraknya terus menurun saat kemudian bermain untuk Olimpiakos, Independiente Medelin, Bastia dan Universitario de Deportes.

Nilai kontrak paling akhir dari pemain asal Kolombia ini adalah 500 ribu euro atau sekitar 7 miliar rupiah saat memperkuat Universitario de Deportes. Berkaca dengan nilai kontrak tersebut kemungkinan nilai kontrak Pino tak sampai setengah dari nominal kontraknya terakhir.

Dari informasi yang didapat redaksi, jika dikontrak dalam satu musim atau 12 bulan, Pino mengajukan nilai kontrak sebesar 3,5 miliar. Namun karena dia hanya dikontrak selama 9 bulan maka nominalnya tereduksi cukup besar. Apalagi ditambah pernyataan Ruddy Widodo yang menegaskan bahwa Pino bukanlah pemain Arema yang memiliki nilai kontrak sepanjang sejarah tim.

Maka dengan kondisi ini, kisaran nilai kontrak Pino ada di angka 1,5 miliar hingga 1,7 miliar. Sebuah nominal yang relatif terjangkau melihat catatan lumayan Pino selama berkarir di Eropa. Dengan nilai kontrak paling mahal di skuad Singo Edan semoga dia mampu memberikan kontribusi besar untuk tim.