Follow us @ongisnadeNet

Pujian Untuk Hanif Sjahbandi



Pasca berhasil merepotkan deretan pemain bintang Persib Bandung dalam laga perdana Liga 1, Sabtu lalu, hampir semua pemain Arema FC mendapatkan pujian salahnya satunya Hanif Sjahbandi.

Dalam pertandingan tersebut, Hanif yang langsung berhadapan dengan Michael Essien pun tak canggung berhadapan dengan mantan pemain Chelsea tersebut. Bahkan ia sempat membuat Essien tersungkur dengan salah satu tacklenya.

Hanif pun pernah menyatakan tak akan canggung jika harus berduel dengan Essien.

"Saya normal saja meski harus lawan Essien, ini kan bermain sepakbola di Indonesia," ucap mantan pemain Persiba Balikpapan ini.

Performa konsisten dari Hanif pun membuatnya bermain penuh selama 90 menit. Ini kondisi yang berbeda jika melihat menit bermainnya di Piala Presiden yang hanya 45 menit dan diganti saat babak kedua.

Pelatih Aji Santoso pun menganggap Hanif memang layak menjadi pemain utama tak hanya untuk menyesuaikan dengan regulasi tapi karena kualitas.

"Hanif dan pemain muda yang lain layak menjadi starter untuk memberikan pengalaman pada mereka. Jadi memainkan pemain muda, jangan soal regulasi saja," paparnya.