Follow usĀ @ongisnadeNet

Gol Gonzales Dianulir, Arema FC Resmi Protes



Pada laga perdana melawan Persib Bandung Sabtu lalu, Arema FC bisa saja meraih kemenangan andai saja gol yang diciptakan Cristian Gonzales tak dianulir oleh wasit.

Padahal dari tayangan ulang yang ada jelas Gonzales masih berada pada posisi onside saat Adam Alis melepaskan sepakan yang kemudian ditepis oleh Made Wirawan. Tapi wasit Musthofa Umarella menilai Gonzales dalam posisi offside sehingga menganulir gol.

Manajemen Arema FC pun secara resmi sudah mengirimkan surat protes kepada PT Liga Indonesia Baru terkait keputusan tersebut.

"Benar kami sudah ajukan protes resmi kepada PT LIB. Karena setelah menyesuaikan dengan law of the game dari FIFA, gol Gonzales jelas tidak offside," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Protes ini diniatkan manajemen Arema bukan untuk mengubah hasil pertandingan tapi sebagai peringatan untuk perangkat pertandingan agar bisa memimpin laga dengan lebih baik.

Kekecewaan atas dianulirnya gol Gonzales juga masih dirasakan oleh pelatih Aji Santoso. Ia berharap hal yang sama tak terjadi lagi.

"Saya sudah lihat cuplikan gol itu, harusnya jelas sah. Semoga saja kejadian yang sama tak terulang lagi," paparnya.