Follow us @ongisnadeNet

Review: Arema FC Tahan Imbang Persib Bandung



Laga perdana pada gelaran Liga 1 mampu dilalui Arema FC dengan baik. Meski tak meraih kemenangan namun menahan imbang Persib Bandung menjadi hal positif yang harus disyukuri.

Bermain di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kedua tim bermain terbuka sejak awal wasit meniupkan peluit pertandingan. Namun Arema FC mampu mengembangkan permainan lebih baik. Pada menit ketujuh, Esteban Vizcarra melepaskan sepakan keras yang masih bisa ditepis oleh Made Wirawan.

Dua menit kemudian, pemain muda Persib Gian Zola mengancam namun sepakannya masih melambung diatas gawang Arema. Silih berganti saling menyerang ditunjukkan kedua tim meski ketika akan masuk kotak penalti lawan selalu kesulitan.

Arema sebenarnya mampu menciptakan gol pada menit 37 melalui Cristian Gonzales namun dianulir oleh wasit karena menganggap pemain naturalisasi ini telah berdiri offside, padahal dalam tayangan ulang posisi Gonzales masih on side.

Kondisi ini membuat babak pertama berakhir imbang 0-0 hingga wasit meniup tanda pertandingan selesai.

Memasuki babak kedua, Persib dan Arema mengubah skeman dengan memasukkan pemain baru. Persib memasukkan Carlton Cole dan Supardi sementara Arema memasukkan Dendi Santoso dan Hendro Siswanto.

Persib bisa lebih mengembangkan permainan pada babak kedua meski peluang dari Atep dan Tony Sucipto masih tak menemui sasaran. Sisi lain, Arema juga masih kesulitan membuat gol lagi karena ketatnya lini pertahanan yang dijaga oleh Vladimir Vujovic dkk.

Hingga pertandingan berakhir, skor tak berubah tetap 0-0 untuk kedua tim. Hasil ini membuat Arema FC sementara menempati posisi kedua klasemen Liga 1 musim 2017.