Follow us @ongisnadeNet

Gubernur Jatim Akan Surati Presiden Jokowi Terkait Sepak Bola Indonesia



Polisi Daerah Jawa Timur menggelar sebuah acara yang bertemakan, Silaturahmi Pencinta Sepak Bola Jawa Timur, pada Kamis (3/3) kemarin. Dalam acara yang digelar di Mapolda Jatim itu, juga dihadiri oleh Gubernur Jatim, Soekarwo

Gubernur yang akrab disapa Pakdhe Karwo itu menegaskan, bahwa pihaknya akan mengirimkan surat permohonan yang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk segera mencabut Surat Keputusan pembekuan PSSI yang diberikan Menpora sejak April 2015 lalu.  

"Hasil pertemuan ini ada empat, salah satunya Pemprov Jatim segera berkirim surat kepada Presiden Jokowi agar pembekuan PSSI dicabut. Surat akan ditembuskan kepada Menpora dan Kapolri," ujar Pakdhe Karwo.  

Dirinya juga memberikan penjelasan mengenai kondisi sepak bola Jawa Timur saat ini, yang tengah lesu lantaran tidak adanya kompetisi resmi dari PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia.

"Kami ingin sepak bola di Jawa Timur semarak lagi. Apalagi Jatim punya ribuan klub mulai level amatir paling bawah sampai kasta tertinggi profesonal," sambungnya.

Selain berkirim surat kepada Presiden Jokowi, Pemerintah Provinsi Jatim juga akan terus mengupayakan dalam pembinaan dan penertiban kepada para suporter sepak bola di Jatim. Pemprov Jatim memimpikan terciptanya perdamaian diantara suporter sepak bola Jatim yang begitu fanatik dalam memberikan dukungan kepada klubnya masing-masing.

"Dispora (Dinas Kepemudaan dan Olahraga) Jatim akan melakukan koordinasi dalam upaya melakukan pembinaan suporter sampai lapisan paling bawah," pungkas Soekarwo, seperti dilansir Top Skor.