Follow us @ongisnadeNet

Presiden Jokowi Belum Putuskan Delegasinya Untuk Menemui FIFA



Setelah sebelumnya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyatakan akan mengirimkan delegasinya bertemu dengan FIFA untuk menyampaikan masalah atas sepak bola Tanah Air. Maka muncul pertanyaan, siapa yang akan dipercaya Presiden untuk bertemu dengan FIFA?

Kemenpora selaku perwakilan Pemerintah pun menyatakan belum mengetahui mengenai sosok yang akan dipilih orang nomor satu di negeri ini untuk bertemu dengan para petinggi federasi sepak bola dunia tersebut. Dengan adanya pertemuan tersebut, maka hasilnya akan dijadikan pertimbangan dalam pencabutan pembekuan PSSI yang sudah berjalan hampir satu tahun ini.

"Kami sampai petang hari ini (kemarin) masih menunggu arahan dari Istana kira-kira siapa yang dalam waktu dekat ini akan menjadi delegasi Indonesia ke FIFA," ujar Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

"Lalu apakah perwakilannya itu semata-mata ada unsur pejabat, atau kemudian unsur yang lain, atau mungkin juga non pejabat, atau unsur masyarakat, kami masih menunggu arahan dari Istana," sambungnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekertaris Tim Transisi ini juga menambahkan, bahwa langkah ini akan menjadi poin masuk Pemerintah Indonesia dalam menjalin hubungan yang lebih baik dengan FIFA.

"Kami akan menindaklanjuti arahan Presiden dengan mengirim surat ke FIFA. Saat ini posisi kami menunggu bagaimana respons FIFA nanti. Kami berharap FIFA di era baru ini akan menyambut dengan positif," jelas Gatot S Dewa, seperti dilansir Goal.

FIFA sendiri baru saja menggelar pemilihan presiden baru untuk menggantikan Sepp Blatter yang tersandung kasus suap dan korupsi. Dalam pemilihan yang digelar FIFA (26/2) lalu di Zurich, Swiss, menghasilkan Gianni Infantino sebagai Presiden FIFA untuk periode 2014-2019.