Follow usĀ @ongisnadeNet

PSSI Minta Kompensasi Bila Tergusur Dari GBK



Indonesia tengah berbenah dalam menyambut gelaran multi-event Asian Games 2018. Jakarta dan Palembang yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara menjadi fokus Pemerintah dalam pembenahan tersebut, salah satunya adalah kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Adanya pembenahan tersebut, maka berakibat pada Kantor Pusat PSSI yang bertempat di komplek GBK tersebut, menjadi terancam tergusur dengan adanya renovasi menyambut Asian Games 2018. Pihak PSSI sendiri, mengaku belum mengetahui apakah kantor mereka yang menelan biaya 13 miliar rupiah itu akan dibongkar secara besar-besaran atau tidak.

"Saya juga belum tahu kena ke kantor PSSI bagaimana, rencananya kami mau bertemu dengan pihak pengelola pekan depan," ujar Sekjen PSSI, Azwan Karim.

Federasi sepak bola Indonesia yang tengah dibekukan Kemenpora itu, sebenarnya bersedia apabila kantornya mengalami pembongkaran. Namun PSSI ingin mengetahui, apabila memang terpaksa dibongkar, apakah ada pihak yang memberikan kompensasi. PSSI juga telah bersiap untuk pindah bila memang terusir sementara dari kawasan GBK.

"Yang ingin saya tahu pembongkaran GBK itu seperti apa, kalau kantor kami kena pasti harus ada kompensasi yang kami minta. Karena tidak sedikit jumlah uang yang dikeluarkan untuk merenovasi. Kita sendiri sudah menyiapkan untuk pindah ke mana sementara, tapi kami keberatan jika harus kena bongkar semua. Ibaratnya, kalau pun begitu harus ada 'uang gusuran' misalnya," pungkas Aswan Karim, seperti dilansir Goal.