Follow us @ongisnadeNet

Sponsor Liga 1 Kucurkan 180 Miliar



Gojek Traveloka Liga 1 resmi diluncurkan pada Senin (10/4/207) lalu. Acara peluncuran dihadiri oleh PSSI, PT Liga Indonesia Baru, PSSI, dan sponsor.

Liga 1 menjadi spesial dan lebih menarik dengan dua sponsor utama dari perusahaan jasa berbasis teknologi, yakni Gojek dan Traveloka. Dua perusahaan yang berasal dari Indonesia melihat Liga 1 sebagai semangat baru yang melibatkan semua lapisan masyarakat.

"Sepak bola bisa menyatukan masyarakat. Gojek melihat dukungan fans dan geliat ekonomi kerakyatan yang melibatkan pedagang kecil ketika ada pertandingan sehingga hal itu sama dengan visi kami mengembangkan ekonomi kerakyatan," kata Chief Marketing Officer Gojek Indonesia, Piotr Jakubowski.

Dalam Liga 1, Gojek juga menyediakan pelayanan untuk fans, mulai dari kendaraan (Go-Ride dan Go-Car). "Kami juga menyediakan untuk pembelian tiket pertandingan melalui Go-tix," imbuhnya.

Senada dengan Gojek, Traveloka juga melihat banyak sisi positif dari sepak bola Indonesia sehingga membuat mereka mau menjadi sponsor utama.  

"Kami melihat antusiasme yang tinggi dari semua kelas ekonomi, kami membantu travel booking pada kompetisi nanti. Salah satu yang menarik adalah Liga Indonesia merupakan liga dengan jarak tempuh terpanjang di dunia," kata Dannis Muhammad, Head of Marketing Traveloka.

Gojek dan Traveloka menjadi sponsor utama secara berdampingan. Dalam sesi konferensi pers, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi membeberkan nilai sponsorship Liga 1 musim 2017. "Jadi keduanya (Gojek dan Traveloka) Rp 180 miliar untuk sponsorship," kata Edy.

Dalam acara peluncuran tersebut, 18 klub yang berpartisipasi dalam Liga 1 memperkenalkan kostum mereka yang dikenakan oleh kapten dan pemain bintang. Uniknya, saat memperkenalkan jersey, para pemain didampingi driver mitra Gojek.

Sumber: bolacom