Follow usĀ @ongisnadeNet

Ditunjuk Jadi PLT Sekjen PSSI, Joko Driyono Rangkap Jabatan



Sehari setelah Ade Wellington mengundurkan diri dari jabatan sebagai Sekjen PSSI pada Senin (10/4/2017), Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) menunjuk Joko Driyono sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI. Hal ini disampaikan PSSI, Selasa (11/4/2017).

PSSI resmi menerima pengunduran diri Ade Wellington sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) per tanggal 10 April 2017. Hal itu dikuatkan dengan Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/05/IV-2017 yang ditandatangani Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Dengan nomor yang sama, PSSI menunjuk Wakil Ketua Umum, Joko Driyono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI sejak Selasa, 11 April 2017.

"Kami telah menerima pengunduran Pak Ade sebagai Sekjen PSSI. Untuk mengisi kekosongan posisi Sekjen, kami menunjuk pak Joko Driyono sebagai pelaksana tugas Sekjen PSSI," kata Kepala Staff Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Selasa (11/4/2017), sesuai rilis yang diterima Bola.com.

"Untuk siapa nanti yang mengisi posisi Sekjen, saat ini PSSI masih mencari sosok yang pas. Akan ada fit and proper test. Bila sudah terpilih nanti pasti akan diumumkan," lanjut Iwan.

Tugas sebagai sekjen PSSI bukan hal baru bagi Joko Driyono. Pasalnya, mantan CEO PT Liga Indonesia itu pernah menjabat Sekjen PSSI setelah diangkat dalam Kongres Tahunan PSSI pada 17 Juni 2013 di Surabaya.

Sejauh ini beberapa kandidat Sekjen PSSI pengganti Ade Wellington mulai muncul ke permukaan. Ada Tigor Shalomboboy (mantan Sekretaris PT Liga Indonesia dan Wakil Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru), Syauqi Soeratno (mantan CEO Badan Liga Amatir Indonesia), dan Ratu Tisha (Wakil Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru).

Di sisi lain, Ade Wellington tidak menjelaskan alasan pengunduran dirinya dari jabatan yang baru resmi diembannya pada 27 Januari 2017 itu. Ketika itu ia dilantik bersama jajaran pengurus PSSI baru yang terpilih setelah Kongres PSSI, November 2016.

Sumber: bolacom