Follow us @ongisnadeNet

Michael Essien Emosional, Ini Tanggapan Aji Santoso



Ujicoba antara Persib Bandung melawan Bali United beberapa hari lalu memunculkan kejadian emosionalnya Michael Essien kepada Yabes Roni.

Kejadian emosional ini pun menjadi pembicaraan di sosial media apalagi yang melakukan adalah Essien yang notabene berstatus sebagai Marquee Player yang diharapkan mampu tampil lebih baik daripada yang lain.

Sebelumnya, pada kejadian ini Yabes Roni nampak menyepak dengan keras bola ke arah Essien. Karena menganggap Yabes sengaja, Essien tak terima dan mencoba mengejar pemain muda tersebut. 

Pelatih Aji Santoso pun angkat bicara mengenai hal tersebut. Ia menilai Yabes seharusnya tak melakukan hal tersebut karena memang terlihat sengaja.

"Kalau secara etika jelas Yabes tak boleh, tapi memang harusnya tak perlu ada kartu karena bukan pelanggaran. Sementara Essien mungkin kaget dengan sepakbola Indonesia," jelasnya.

Mantan pelatih Persela ini pun berharap kepada pemain dengan status marquee player di Indonesia bisa memberikan contoh perilaku yang baik.

"Marquee Playet harusnya berikan contoh perilaku, kalau soal skill kita sekarang bisa pantau di televisi," paparnya.

"Sekarang yang kita butuhkan dari mereka kan bagaimana mereka berlatih, bagaimana perilaku di luar lapangan dan respek kepada pelatih," imbuh Aji.

Arema FC akan melakoni laga perdana melawan Persib Bandung. Skuad Singo Edan pun berpotensi bertemu langsung dengan Michael Essien.