Follow usĀ @ongisnadeNet

Tiga Klub Eropa Kunjungi Indonesia Tahun Ini



Nine Sport akan mendatangkan Hertha Berlin (Jerman), Saint Etienne (Prancis), dan Feyenoord (Belanda) ke Indonesia pada pertengahan tahun ini. Rencananya, tiga klub dari benua Eropa itu akan melakoni pertandingan ekshibisi melawan tiga klub di Tanah Air.

CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, mengungkapkan Hertha Berlin akan beruji coba dengan Bali United FC, Saint Etienne menantang Persib Bandung, dan Feyenoord menghadapi Persija Jakarta dan Timnas Indonesia U-22.

"Rangkaian uji coba tersebut akan berlangsung pada akhir Mei sampai awal Juli. Mereka (tiga klub Eropa) sudah oke. Komunikasi dengan Bali United, Persib, dan Persija juga masih terus berjalan," kata Arif.

"Untuk Bali United dan Persib, saya sudah komunikasi dengan Pieter Tanuri, sedangkan Persija saya sudah bicara dengan Pak Gede Widiade. Sejauh ini semua tidak ada masalah," ia menambahkan.

Arif menegaskan tiga partai ekshibisi tersebut akan berlangsung di tiga tempat berbeda yakni Bali, Bandung, dan Bekasi. Hal itu berarti tiga stadion yang akan menjadi venue pertandingan adalah Stadion I Wayan Dipta, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dan Stadion Patriot.

Jika merujuk jadwal kompetisi Liga 1 2017, pertandingan yang melibatkan Bali United, Persib, dan Persija akan berlangsung ditengah-tengah kompetisi.

"Kami memang ingin pertandingan uji coba ini berlangsung di kota masing-masing tim," kata Arif.

Terakhir, Arif mengungkapkan alasan meminta Feyenoord meladeni Persija dan juga Timnas Indonesia U-22. "Kami ingin fasilitasi melawan Timnas Indonesia karena mereka sedang melakukan persiapan menghadapi SEA Games 2017," kata Arif.

Peluang Timnas Indonesia U-22 beruji coba dengan Feyenoord terbuka karena Evan Dimas dkk. baru akan berangkat mengikuti pemusatan latihan di Spanyol pada akhir Juni 2017.

Sumber: bolacom