Follow us @ongisnadeNet

Jika Juara, Arema FC Bisa Raih 17 Miliar



Arema FC bersiap untuk mengarungi kompetisi Liga 1 yang akan dimulai Minggu depan. Sabtu (15/7), tim Singo Edan akan melawan Persib Bandung pada laga pembukaan.

Namun perhelatan Liga 1 ini masih menjadi tanda tanya terutama berkaitan soal regulasi seperti pergantian pemain yang memperbolehkan hingga 5 pemain. Selain itu, Ketum PSSI Edy Rachmayadi juga menyatakan tak ada hadiah uang tunai bagi jawara Liga 1.

Mengenai hal ini, manajemen Arema FC tampaknya tak terlalu mempermasalahkan sebab nantinya akan ditopang oleh share tv dan subsidi yang mencapai 7,5 miliar.

"Memang nantinya tak akan ada hadiah tapi ada share tv. Yang jelas kalau degradasi pun, tim mampu mendapatkan 7,5 miliar hasil subsidi," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pria yang pernah menjadi pengurus Persik Kediri ini yakin bahwa Arema bisa menjadi juara kompetisi namun untuk perolehan share tv nampaknya masih akan dipegang oleh Persib Bandung. 

"Saya yakin Arema bisa juara tapi soal share tv mungkin tetap Persib, share TV kita nomor dua saja sudah alhamdulillah," imbuh Ruddy.

Ruddy memprediksi jika mampu meraih gelar juara, Arema FC dalam semusim mampu meraih uang sebesar 17 miliar. 

"Kalau misal juara kemarin sempat dikatakan akan menerima 17 miliar, jadi tambahannya bisa sekitar 10 miliar," tandasnya.