Follow us @ongisnadeNet

Laga Pembuka Liga 1: Persib vs Arema FC



Laga panas akan terjadi pada pembukaan Liga 1 musim 2017. Persib Bandung dijadwalkan bakal bertemu Arema FC pada laga pembuka Liga 1. Hal itu diutarakan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

"Sudah diputuskan kick off tanggal 15 April di Bandung. Persib akan melawan Arema," ujar Edy.

Persib akan, sebagai juara kompetisi Indonesia SUper League [ISL] 2014 akan bertindak sebagai tuan rumah laga pembukaan ini. Laga itu nantinya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Rencananya, kick off akan digelar pada jam prime time yakni 18.30 WIB.

Sementara itu, CEO PT Liga Indonesia Baru, Risa Adiwijaya mengungkapkan alasan mengapa kick off kompetisi tahun ini mempertemukan Persib versus Arema FC. Menurutnya, hal tersebut tak lepas dari prestasi yang dicatatkan oleh dua klub tersebut.

Jika Persib menyandang status sebagai juara ISL 2014, maka Arema FC dipilih lantaran baru saja sukses menjadi juara di turnamen pramusim Piala Presiden 2017.

"Persib adalah juara ISL 2014 dan Arema juara Piala Presiden," tuturnya.

Pertandingan Persib kontra Arema FC selama ini memang menjadi salah satu laga yang selalu ditunggu. Kedua tim banyak diperkuat oleh para pemain bintang top di Indonesia. Laga ini juga akan menjadi laga debut bagi bintang baru Persib, Michael Essien.

Sumber: bolanet