Follow us @ongisnadeNet

Hina Masjid, Staf Manchester United Dipecat



Manchester United sudah memecat salah satu staff pelatih mereka usai terkena tuduhan tindakan rasis di akun Facebook pribadinya.

Laporan yang diturunkan oleh The Guardian menyebutkan bahwa Torben Aakjer belum lama ini mengunggah sebuah tulisan mengenai anti-imigrasi di akun sosial media miliknya. Tulisan yang dimaksud kini sudah dihapus dari Facebook milik yang bersangkutan.

Ia menyebut Masjid sebagai "tempat berdoa yang penuh potensi konspirasi" dan ingin Denmark, negara asalnya "memberikan penjagaan ekstra di setiap perbatasan sehingga semua bang**t Eropa Timur bisa pergi"

Akun Facebook yang dimiliki oleh Aakjer juga memuat sebuah pesan yang mendukung pemikiran Folkeparti, sebuah organisasi sayap kiri di Denmark. Selain itu, terdapat pula gambar enam babi dengan kalimat di bawahnya yang berbunyi: 

"Inilah saatnya untuk mengeluarkan senjata rahasia kita melawan para pendukung Islam,"

United kemudian memutuskan untuk membekukan posisi Aakjer usai tindakan tersebut memancing kontroversi, sebelum ia akhirnya dipecat pasca klub melakukan investigasi.

"Kami sudah memutus hubungan dengannya (Aakjer)," tutur seorang juru bicara United. (Baca juga: Arema Belum Pikirkan Kapten Tim)

"Manchester United adalah organisasi yang tidak akan memberikan toleransi terhadap tindakan semacam ini," (bola/mia/adi)