Follow us @ongisnadeNet

Operator Kompetisi Aroma Persib Bandung



PSSI secara resmi menunjuk PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi sepak bola Indonesia yang baru. Bendahara PSSI, Berlinton Siahaan, ditunjuk sebagai direktur utama, dan akan ada delapan pengurus inti yang menggerakkan operator Liga 1 2017 itu.

PSSI meresmikan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi dalam acara Sosialisasi Liga 1 Indonesia dengan 18 klub peserta yang digelar di Makostrad TNI AD, Jakarta, Kamis (16/3/2017). 

"Pertemuan hari ini dilakukan untuk memastikan Liga 1 2017 akan digelar pada 15 April 2017. Pertemuan ini lengkap diikuti oleh perwakilan 18 klub dan semua sudah disepakati, hanya tinggal menunggu tempat persis di mana akan dimulai. Nanti soal itu akan disampaikan dalam dua pekan ke depan," ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. 

"Pengurus PT Liga Indonesia Baru juga sudah ditunjuk. Ada Pak Berlinton Siahaan yang akan menjadi direktur utama. Lalu juga ada Pak Glen Sugita yang menjadi komisaris utama," lanjut Ketua Umum PSSI itu.

Mengenai pengurus inti PT Liga Indonesia Baru, PSSI menunjuk tiga orang komisaris dan lima orang direktur untuk menggerakkan organisasi tersebut. Glen Sugita menjadi Komisaris Utama, dibantu oleh Dumoly Pardede dan Rambun Tjayo.

Sementara untuk level direksi, Berlinton Siahaan menjadi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru dan akan dibantu tiga direktur dan satu direktur kompetisi, yaitu Teddy Tjahjono, Irzan Pulungan, Risha Wijaya, dan Ratu Tisha Destria.

Khusus nama terakhir akan menjadi Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia seperti jabatan yang diembannya ketika operator kompetisi masih bernama PT Gelora Trisula Semesta.

Pengurus inti PT Liga Indonesia Baru

Komisaris Utama: Glen Timothy Sugita

Komisaris: Dumoly Pardede, Rambun Tjayo

Direktur Utama: Berlinton Siahaan

Direktur: Teddy Tjahjono, Irzan H. Pulungan, Risha Wijaya

Direktur Kompetisi: Ratu Tisha

sumber: bolacom