Follow us @ongisnadeNet

Marquee Player Pun Kesulitan Bermain di Stadion Marora Serui

created by ico Friday, 17 Mar 2017



Disini saya mau mengutarakan pendapat saya tentang penting dan butuh tidak nya mendatangkan 'Marquee player' untuk kompetisi Liga indonesia musim ini.

Sebenarnya mendatangkan marquee player untuk sebuah Liga yang belum terlalu 'Famous' adalah hal yang baik dan bertujuan bagus untuk mempromosikan Liga tersebut ke dunia bola internasional. Akan tetapi untuk sekarang alangkah lebih baik nya di 'Pending' dulu mendatangkan marquee player tersebut,

Karena kompetisi Liga indonesia tahun ini ibarat nya sedang baru bangun dari tidur nya, sangat tidak masuk akal jika di musim 'Pertama' ini langsung membuat gebrakan mendatangkan marquee player,mungkin akan terasa gampang bagi klub klub besar yang bermodalkan Finansial besar dan sehat, lalu bagaimana dengan klub klub kecil yang minim sponsor bahkan langganan menunggak gaji?

Melihat pengalaman yang sudah sudah sebaiknya Biarkan Liga untuk musim ini berjalan dengan bersih dan sehat terlebih dahulu, tak lupa juga perbaiki finansial dan insfratruktur liga maupun klub.

Apa mungkin dengan mendatangkan Marquee player akan menjamin prestasi klub?apa mungkin pemain tersebut bisa bermain baik dan cocok dengan kultur sepakbola kita?

Okee dalam beberapa hari ini kita boleh saja disibukan dan dihebohkan dengan melihat berita Persib mendatangkan Michael Essien, tapi yang jadi pertanyaan apakah dia bisa beradaptasi dengan Kondisi rumput stadion indonesia dengan bekal bertahun tahun merasakan rumput mulus eropa?

Apakah dia bisa bermain baik ketika bertandang ke Matoangin makasar?Surajaya lamongan?ataupun Marora Serui?

Ditulis oleh Ario Catur


Opinion