Follow us @ongisnadeNet

KH Hasyim Muzadi dan Arema



Indonesia berduka. Mantan Ketua Umum PBNU, Hasyim Muzadi meninggal dunia, Kamis (16/3). Ucapan duka pun mengalir bahkan ribuan pelayat terus memenuhi Ponpes Al Hikam di Jalan Cengger Ayam untuk melakukan sholat Jenazah.

KH Hasyim Muzadi selama hidupnya lebih dikenal dengan aktivitas berdakwah, berorganisasi ataupun politik. Tapi Arema juga pernah merasakan sentuhannya ketika tim ini sedang membutuhnkan dana finansial tambahan.

Dikutip dari buku Arema Never Die yang ditulis oleh Pemimpin Redaksi Radar Malang, Abdul Muntholib, Hasyim Muzadi berperan untuk meyakinkan Didik Suwandi, seorang pengusaha di Indonesia agar membantu Arema. 

Peranan Hasyim Muzadi ini berawal saat pengurus Arema saat itu, Iwan Galewar melakukan komunikasi dengan Didik Suwandi, seorang pengusaha di Jakarta untuk ikut membantu Arema.

Didik Suwandi tak langsung mengiyakan proposal kerjasama dari Iwan. Ia butuh penegasan dari pihak lain atau yang pernah bekerjasama dengan Arema. 

Akhirnya Didik mantap membantu Arema setelah KH Hasyim Muzadi lewat sambungan telepon meyakinkan dia untuk membantu Arema. Saat proses meyakinkan ini, pengurus Arema saat itu juga hadir. Maka masuklah dana untuk Arema.

Terima kasih almarhum KH Hasyim Muzadi. Semoga amal ibadah diterima dan segala dosa diampuni.