Follow us @ongisnadeNet

Kick Off Liga 1 Dihelat 15 April?



Liga 1 2017 yang awalnya direncanakan dimulai pada 26 Maret 2017 sudah resmi mundur. Kabar yang beredar kick-off kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia itu akan dimulai pada 15 April 2017. Namun, PSSI belum bersedia mengonfirmasi tanggal tersebut sebelum bertemu dengan klub-klub peserta Liga 1.

Salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI, Yunus Nusi, mengungkapkan sesuai arahan dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, Liga 1 akan dimulai pada 15 April 2017. Sementara untuk Liga 2 akan dimulai sekitar dua hingga tiga hari berikutnya.

Namun, Direktur Media dan Luar Negeri PSSI, Hanif Thamrin, mengaku PSSI masih akan menunggu momen bertemu dengan 18 klub peserta kompetisi itu untuk memastikan tanggal dimulainya kompetisi.

"Dari kami, masih tetap menunggu pada 16 Maret 2017 untuk pengumuman mengenai Liga 1. Hal tersebut karena kami masih harus bertemu dengan pihak klub sebagai peserta kompetisi yang rencananya juga akan dilakukan pada tanggal tersebut," ujar Hanif Thamrin saat dihubungi Bola.com.

Sebelumnya, Yunus Nusi mengungkapkan sesuai hasil rapat Komite Eksekutif PSSI dan arahan dari Edy Rahmayadi, 15 April akan menjadi tanggal dimulainya Liga 1 2017. Yunus juga mengatakan pada 17 atau 18 April, dua hingga tiga hari setelah Liga 1 bergulir, Liga 2 menyusul digulirkan.

Namun, hasil dari rapat Komite Eksekutif PSSI tersebut tampaknya masih akan disosialisasikan kepada 18 klub peserta. Jika pada pertemuan pada 16 Maret 2017 itu disepakati kick-off Liga 1 2017 dimulai pada 15 April 2017, seharusnya saat itu pula jadwal kompetisi sudah diterima oleh klub-klub peserta.

Bila mengacu pada regulasi pada kompetisi musim-musim sebelumnya, jadwal kompetisi semestinya diterima klub lima pekan sebelum kick-off kompetisi.

sumber: bolacom