Follow us @ongisnadeNet

Review: Bantai PBFC, Arema Juara Sam



Pertandingan final Piala Presiden 2017 seperti menjadi puncak dari segala permainan Arema FC. Bertanding di stadion Pakansari, Minggu (12/3), tim Singo Edan menang meyakinkan dengan skor 5-1.

Bermain dengan dukungan penuh Aremania, Arema FC sempat tertekan pada awal pertandingan. Bahkan Kurnia Meiga mampu melakukan dua penyelamatan gemilang pada awal babak pertama.

Pasca peluang ini, Arema FC praktis lebih menguasai pertandingan. Peluang emas pertama dicatatkan oleh Nasir namun sepakannya masih bisa diamankan oleh kiper Wawan Hendrawan.

Terus mengurung pertahanan PBFC, Arema FC akhirnya menuai hasil pada menit 29. Sepakan bebas Adam Alis mampu diteruskan dengan sundulan oleh Alfarizi yang masih digagalkan kiper lawan. Bola muntah disepak oleh Reinaldo, namun justru Hanif yang menerima mampu mengkonversikan kedudukan menjadi 1-0. 

Skor ini membuat pemain Arema FC makin semangat. Petaka terjadi di lini pertahanan PBFC pada menit 36. Michael Orah yang bermaksud memberikan bola backpass kepada Wawan Hendrawan tapi justru membuat bola bergulir ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 2-0.

Tim Singo Edan makin beringas. Pada menit 42, umpan Esteban Vizcarra dihalau kurang baik oleh stoper PBFC, Dirk Glay. Bola pantul mampu dimanfaatkan oleh Gonzales yang membuat kedudukan menjadi 3-0. Skor ini menjadi akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim Arema memasukkan Ferry Aman Saragih dan Dendi Santoso untuk memperkuat lini serangan. Pergantian ini makin menggencarkan serangan Arema.

Menit 52, Vizcarra melepaskan umpan terobosan yang mampu disambut dengan baik oleh Cristian Gonzales yang mampu melanjutkan dengan baik bola ke gawang PBFC. Skor berubah 4-0.

Tak menunggu lama, sepuluh menit kemudian melalui skema serangan yang apik antara Dedik Setiawan, Gonzales dan Vizcarra. Umpan diterima oleh Dendi Santoso yang justru membiarkan bola karena ada Gonzales yang berlari ke posisi kosong. Pemain berjuluk El Loco ini mampu mencetak hatrick pada pertandingan ini. 5-0 untuk Arema.

PBFC yang sudah nampak pasrah lebih bermain menyerang pasca ketinggalan. Menit 68, melalui skema sepak pojok, Firly mampu mencetak satu satunya gol PBFC pada laga tersebut. Skor berubah 5-1.

Sebelum pertandingan usai, kedua tim silih berganti menciptakan peluang namun karena kesigapan kedua penjaga gawang, skor 5-1 tetap bertahan hingga pertandingan selesai. Arema FC pun meraih juara Piala Presiden 2017.