Follow us @ongisnadeNet

Perjalanan Arema FC di Piala Presiden 2017



Satu pertandingan lagi Arema FC di Piala Presiden akan dituntaskan. Menang berarti mengangkat trofi. Tim Singo Edan akan melawan Pusamania Borneo pada laga final, Minggu (12/3) di stadion Pakansari Bogor.

Sebelum pertandingan final, jalan yang tak terlalu mulus harus dihadapi Alfarizi dkk pada babak penyisihan hingga semifinal. Berikut catatan perjalanan Arema FC,

1. Menang melawan Bhayangkara FC

Pada laga pertama babak penyisihan Piala Presiden 2017 melawan Bhayangkara FC. Tim Singo Edan harus menunggu gol dari Esteban Vizcarra pada menit 60 dan Dendi Santoso pada menit 76 untuk mengunci kemenangan atas Bhayangkara FC.

2. Imbang lawan Persija Jakarta

Laga kedua babak penyisihan Piala Presiden tak dilalui dengan mulus oleh Arema FC. Tim Singo Edan ditahan imbang oleh Persija Jakarta dengan skor 1-1. Bahkan Persija sempat mengejutkan lewat gol Jonathan Mariano pada menit 10 sebelum disamakan oleh Cristian Gonzales pada menit 22.

3. Menang telak lawan PS TNI

Kepastian melangkah ke babak delapan besar diraih Arema FC saat melawan PS TNI. Pada laga ini, tim Singo Edan mampu menang telak 4-0 melalui gol penalti Cristian Gonzales menit 36. El Loco kembali mencetak gol pada menit. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Dendi Santoso menit 61 dan Esteban Vizcarra menit 65.

4. Kalahkan Sriwijaya FC

Gol tunggal dari Adam Alis melalui sepakan bebas pada menit 48 memastikan langkah Arema FC ke babak semifinal setelah mengalahkan Sriwijaya FC pada babak 8 besar. Laga ini tak mudah dijalani oleh Arema karena sempat bermain dengan 10 orang setelah Ferry Aman Saragih dikartu merah oleh wasit.

5. Comeback luar biasa pada babak semifinal

Leg pertama babak semifinal dilalui oleh Arema FC dengan kekalahan. Gol penalti Marcel Sacramento membuat Semen Padang berada diatas angin. Leg kedua pun seperti akan lepas. Apalagi saat Semen Padang kembali mencetak dua gol melalui Marcel Sacramento dan Vendry Mofu. Namun keajaiban datang, Cristian Gonzales mampu mencetak lima gol untuk membuat agregat menjadi 5-3 yang juga memastikan Arema FC lolos ke final.

Dan sekarang Arema FC sudah sampai pada titik final. Apakah kemenangan akan kembali diukir tim Singo Edan? Apakah trofi Piala Presiden akan dibawa ke Malang?