Follow us @ongisnadeNet

Review Piala Presiden: PBFC Kalahkan Persib Bandung



Langkah Persib Bandung untuk mulus menuju final Piala Presiden 2017 mendapat sandungan dari Pusamania Borneo FC. Dalam duel leg pertama semifinal, Kamis (2/3/2017), di Stadion Segiri, Samarinda, Persib kalah 1-2.

Kedua tim berbagi angka pada babak pertama. Reinaldo da Costa mencetal gol untuk tim tuan rumah pada menit 13, dan dibalas oleh Vladimir Vujovic pada menit 43 melalui sundulan.

Babak kedua, Djanur memasukkan Shohei Matsunaga menggantikan Angga Febryanto. Masuknya Matsunaga membuat serangan Persib lebih hidup. Anak-anak Maung Bandung pun mulai leluasa menguasai permainan. Atep menciptakan peluang pertama Persib pada babak kedua lewat tendangan jarak jauh.

Kedudukan 1-1 membuat kedua tim bernafsu mencetak gol. Borneo FC kembali tampil agresif dan menciptakan tiga peluang hingga menit 60 melalui Patrich Wanggai, Rifal Lastori, dan Reinaldo da Costa. 

Persib sebenarnya mendapat peluang emas saat Shohei Matsunaga mendapat umpan lambung dan kiper Borneo FC tanpa pengawalan. Sayang, mantan penyerang Persiba Balikpapan sudah lebih dahulu terjebak posisi offside.

Borneo FC kembali unggul melalui sundulan Patrich Wanggai pada menit 66. Lagi-lagi, tendangan bola mati Asri Akbar mampu memanjakan para striker. Gol pada babak pertama yang dicetak Reinaldo juga berawal dari tendangan bebas mantan pemain PSM itu.

Tertinggal, Djanur menurunkan Tantan, menggantikan Atep setelah water break babak kedua. Upaya Djanur membuat Persib lebih ofensif dengan menurunkan Tantan masih belum membuahkan hasil. Hingga menit 81, Pusamania Borneo FC masih unggul 2-1.

Tensi pertandingan menurun pada 10 menjelang bubaran. Persib masih kesulitan membongkar pertahanan Borneo, sementara tuan rumah sudah nyaman dengan menumpuk pemain di zona pertahanan.

Diego Michiels melakukan penyelamatan krusial pada menit akhir setelah Febri Hariyadi melakukan serangan balik cepat. Hingga laga berakhir, kedudukan 2-1 untuk Pusamania Borneo FC atas Persib Bandung tetap bertahan. Duel leg kedua akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/2017)

sumber: bolacom