Follow usĀ @ongisnadeNet

Review: Penalti Marcel Sacramento Benamkan Arema FC



Semen Padang mengalahkan Arema FC 1-0 pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (2/3/2017). Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Singo Edan di Piala Presiden 2017.

Pemain muda Semen Padang, Kevin Ivander mendapatkan peluang pertama untuk mencetak gol di pertandingan ini pada menit ketujuh. Namun, tembakannya masih bisa ditepis kiper Arema, Kurnia Meiga Hermansyah.

Pada menit ke-21, Semen Padang kembali mendapatkan peluang untuk menciptakan gol di pertandingan ini. Kali ini, Syamsul Bachri gagal memanfaatkan umpan dari striker asal Brasil, Marcel Sacramento.

Arema tidak tinggal diam setelah dua upaya mencetak gol yang dilakukan tuan rumah. Kali ini, pemain muda Singo Edan, Nasir coba memberikan ancaman melalui tendangan bebas pada menit ke-23, yang masih bisa diamankan, Muhammad Ridwan.

Nasir kembali memberikan ancaman ke gawang Arema pada menit ke-34. Kali ini, umpan sepak pojok dari Nasir berhasil dijangkau Arthur Cunha, tetapi eksekusi bek asal Brasil belum membahayakan gawang Semen Padang.

Memasuki babak kedua, Semen Padang yang memasukan Irsyad Maulana, Rudi, dan Riko Simanjuntak unggul lebih dahulu atas Arema. Pelanggaran yang dilakukan Hanif Sjahbandi dengan menarik kaus, Rudi berujung penalti untuk tuan rumah.

Marcel yang bertugas sebagai eksekutor penalti tanpa kesulitan memperdayai, Meiga melalui tembakan terarah ke pojok kiri gawang. Skor berubah 1-0 untuk Semen Padang pada menit ke-58.

Arema mendapatkan peluang untuk menyamakan skor pertandingan pada menit ke-67. Sayangnya, tembakan Adam Alis masih tepat dipelukan, Ridwan. Dua menit berselang, Semen Padang hampir memperbesar skor menjadi 2-0 andai tembakan Rudi tidak berada tipis di atas mistar gawang, Meiga.

Pada menit ke-69, Semen Padang hampir memperbesar skor menjadi 2-0 andai tembakan Rudi tidak masih tipis di atas mistar Kurnia Meiga. Semen Padang kembali mendapatkan peluang pada menit-menit akhir pertandingan tapi tembakan Riko masih terlalu lemah dan tidak membahayakan gawang Arema. Skor 1-0 untuk keunggulan Semen Padang bertahan hingga laga berakhir.

sumber: bolacom