Follow usĀ @ongisnadeNet

Piala Presiden: Kalahkan Mitra Kukar, Persib Bandung Lolos Semifinal



Persib Bandung berhasil lolos ke semifinal Piala Presiden 2017 setelah berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas Mitra Kukar di pertandingan perempat final yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017).

Persib Bandung memulai babak kedua dengan keunggulan 2-1. Pada babak pertama, Persib unggul lebih dulu melalui gol Atep pada menit ke-10. Namun, Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28 melalui tendangan bebas Oh Inkyun. Namun, Vladimir Vujovic membawa Persib kembali unggul satu menit usai water break babak pertama.

Mitra Kukar memulai babak kedua dengan semangat yang lebih tinggi. Para pemain Naga Mekes berusaha mengurung pertahanan Persib Bandung dalam beberapa menit awal babak kedua. Namun, tak satu pun gol berhasil diciptakan oleh Zulham Zamrun dkk.

Kedua tim pun saling melakukan serangan dengan berusaha memaksimalkan serangan balik usai sukses menggagalkan serangan lawan. Namun, upaya Febri Hariyadi dkk. maupun Oh Inkyun dkk. dalam 30 menit babak kedua pertandingan semifinal Piala Presiden 2017 itu tak kunjung membuahkan hasil.

Atep berhasil membawa Persib memperbesar keunggulan pada menit ke-72. Memanfaatkan bola rebound yang membentur mistar gawang Mitra Kukar usai tendangan bebas, Atep menyambut bola dan melakukan diving head ke arah gawang yang tak terkawal dengan baik karena Gerri Mandagi masih dalam posisi terjatuh usai mencoba menghalau percobaan pertama.

Namun, hanya dalam waktu kurang dari dua menit, Mitra Kukar berhasil memperkecil lagi ketertinggalannya. Sebuah umpan silang dilepaskan oleh Hendra Adi Bayauw dari sisi kiri dan berhasil dimaksimalkan oleh Andre Agustiar Prakoso menjadi gol yang menggetarkan jala gawang I Made Wirawan.

Mitra Kukar hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-79. Tembakan Septian David Maulana dari luar kotak penalti gagal dihalau oleh I Made Wirawan. Namun, sayang bola masih membentur tiang gawang Persib Bandung.

Menit terakhir pertandingan Persib Bandung mendapatkan peluang melalui Erick Weeks Lewis yang sudah berhadapan dengan Gerri Mandagi. Namun, tembakan Erick masih terlalu lemah dan mengarah langsung ke kiper Mitra Kukar tersebut.

Hingga laga usai, kedudukan 3-2 untuk keunggulan Persib bertahan. Persib pun berhak lolos ke semifinal Piala Presiden 2017 berkat kemenangan tersebut.

Sumber: bolacom