Follow us @ongisnadeNet

Kurnia Meiga Pernah Ditawar tim Arab Saudi



Performa gemilang kiper nomor satu Arema Cronus, Kurnia Meiga Hermansyah saat membela timnas Indonesia di Arab Saudi memang patut diacungi jempol. Semakin istimewa permainan Meiga, semakin banyak pula klub yang bersedia membayar mahal adik Ahmad Kurniawan itu untuk pergi dari Arema. 

Sudah ada dua klub Malaysia yang berniat meminangnya, meskipun hanya sebatas rumor. Bahkan, beredar rumor baru bahwa pemain jebolan Diklat Ragunan ini tengah didekati oleh klub Arab. Hal ini tak ditampik oleh orang terdekat Meiga, Azhiera Hermansyah, yang tak lain adalah istri Meiga. 

"Dia memang pernah ditawarin main di klub Arab," terang Zia seperti dikutip dari Malang Post. 

Ketertarikan klub Arab kepada Meiga bisa jadi semakin tak terbendung. Sebab, Meiga baru saja memamerkan skill kelas dunia, saat menahan gempuran Arab Saudi, dini hari kemarin. Gawang Indonesia yang dijaga oleh Meiga hanya kebobolan satu gol. Padahal, Arab Saudi selalu menjadikan gawang Indonesia sebagai lumbung gol. 

Namun, klub Arab itu tampaknya masih harus gigit jari. Setidaknya, selama beberapa bulan ke depan. Sebab, Zia menyebut bahwa Kurnia Meiga tidak mendapat restu orangtua bila membela klub Arab. 

"Tawaran main di Arab itu ada musim lalu. Tapi, gak ada izin dari ibu Meiga. Karena, jarak Indonesia-Arab terlalu jauh," terang mantan model ini.

Wanita yang kini sedang mengandung anak pertama Meiga tersebut menegaskan saat ini suaminya tidak akan memikirkan hal selain membela Arema. Sebab, Meiga punya mimpi untuk kembali membawa Arema merengkuh gelar juara ISL 2014. "Sekarang fokus di Arema dulu. Dia masih ingin bawa Arema juara," tandasnya. (mia/adi)