Follow us @ongisnadeNet

Inilah Alasan Kenaikan Harga Tiket Ekonomi



Pertandingan perdana Arema di kompetisi Indonesia Super League (ISL) dilalui dengan baik. Namun dari sisi dukungan suporter memang tak terlalu banyak seperti biasanya.

Muncul prediksi bahwa ketidakhadiran Aremania langsung ke stadion Kanjuruhan karena harga tiket ekonomi yang mengalami kenaikan. Di musim kemarin harga tiket ekonomi 25 ribu, namun musim ini naik menjadi 30 ribu.

"Untuk harga tiket saya pikir tak ada pengaruh yang signifikan. Naik jadi 30 ribu ini punya alasan yang kuat karena kita hanya menjalani 10 pertandingan kandang. Kita juga harus punya finansial bagus karena harapannya bisa juara," jelas ketua Panpel Arema, Abdul Haris. 

Karena itulah, pria yang juga kepala UPTD stadion Kanjuruhan ini merasa bahwa kenaikan harga tiket bukanlah alasan kenapa Aremania yang datang ke stadion Kanjuruhan saat Arema lawan Persijap tak seperti biasanya.

"Bulan Januari kemarin kan ada 6 kali pertandingan yang harus dijalani oleh Arema, jadi Aremania pasti terkuras finansialnya," ucap Haris.

Kenaikan harga tiket hanya terjadi untuk tribun ekonomi, sementara untuk VIP tetap 100ribu dan VVIP tetap 150 ribu. (mia/adi)