Follow usĀ @ongisnadeNet

Hamburg Pilih Arema Karena Aremania



Tahun depan, invasi klub-klub Eropa ke tanah air akan kembali terjadi. Dan Hamburg SV, klub asal Jerman lah yang akan menjadi klub Eropa pertama yang memastikan akan bertanding di tanah air Indonesia.

Dan sebagaimana diketahui, Arema Cronus akan menjadi lawan bagi klub besutan Bert van Marwijk tersebut, di stadion Kanjuruhan kota Malang, 6 Januari tahun depan. Promotor pun miliki alasan kuat mengapa Arema dan kota Malang yang di pilih untuk lawan tanding klub berjuluk Der Dinosaurier tersebut.

"Dari pengamatan kami, publik sepakbola Malang (Aremania) malu kalau menonton tim kesayangannya bertanding tidak membayar tiket. Itu membuktikan bahwa karakteristik sepakbola di Malang sangatlah kuat," jelas Arief Putra Wicaksana, CEO dari NineSports sebagai promotor Hamburg.

Arief pun berjanji bahwa tim utama dari klub yang bisa di bilang sedang sakit di ajang Bundesliga tersebut yang akan menghadapi Arema nanti.

"Untuk melawan Arema, first team yang akan dibawa. Hamburg sudah beberapa kali bekerja sama dengan kami. Pada intinya, Federasi sepakbola Jerman, DFB, juga mendukung kegiatan ini sebagai salah satu sarana pengembangan sepakbola Indonesia," tutur dia.

Hamburg sendiri saat ini memang tidak dalam tren baik di Bundesliga, klub penghuni Imtech Arena tersebut sedang berada di posisi ke-14 dengan selisih lima poin dari juru kunci Eintracht Braunschweig di posisi ke-18. Hamburg sendiri dinilai akan mendapatkan pemasukan sekitar Rp8,3 miliar pada lawatannya ke Indonesia tahun depan sebagaimana dilaporkan Deutsche Presse-Agentur, dimana pemasukan tersebut berasal dari pengelola Bundesliga (DFL) dan sponsor. (goal/mia)