Follow us @ongisnadeNet

Arema Yakin Lolos Verifikasi



Arema Cronus Indonesia sebentar lagi akan menghadapi verifikasi. Sebab, Sekjen PSSI sekaligus CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono bakal menggelar pertemuan seluruh tim calon penghuni ISL unifikasi musim 2013/2014.

“Kami sudah bersiap mengumpulkan tim yang mau disatukan dalam kompetisi unifikasi. 18 klub berasal dari ISL, sementara 7 klub berasal dari IPL yang lolos playoff. Mereka akan diberi penilaian soal kesiapan menghadapi liga. Nanti akan ketahuan tim mana yang siap dan gak siap,” tutur Joko.

Setelah penilaian awal, para calon peserta liga unifikasi termasuk Arema akan diberi waktu selama satu bulan untuk pembenahan syarat yang dibutuhkan. Demi berlaga di liga unifikasi, PSSI menetapkan lima persyaratan verifikasi, yakni aspek sporting, administrasi, legal, infrastruktur dan finansial. Nantinya pada bulan Desember 2013, lima aspek itu akan diperiksa oleh PSSI.

“Desember akan ada penilaian. Akan ada putusan final soal para peserta,” tandas Joko Driyono.

Sementara Arema Cronus Indonesia mengaku sangat siap bila harus menghadapi tim verifikasi dari PSSI. Sebab, Singo Edan merasa tidak ada hal yang bisa membuat tim pujaan Aremania ini gagal verifikasi untuk masuk ISL musim depan.

“Insyaallah Arema lolos, mau diverifikasi model apapun, Arema pasti lolos,” tegas General Manager Arema Ruddy Widodo seperti dikutip dari Malang Post.

Menurut Ruddy, kesiapan Arema juga termasuk urusan legal yang selama ini dipermasalahkan. Arema ISL mengaku siap memberi bukti legal tentang keabsahan tim jika nantinya tim verifikasi PSSI meminta hal itu. “Kita yakin lolos verifikasi karena seluruh aspek kita terpenuhi,” pungkas Ruddy.

Editor: Muhammad Irfan