Follow us @ongisnadeNet

Benny Wahyudi Bertekad Tembus Tim Inti Timnas



Bek Arema Indonesia, Benny Wahyudi tak ingin hanya numpang lewat di timnas Indonesia.

Sebuah target dicanangkan setelah dipanggil Jacksen F. Tiago, untuk melakukan persiapan jelang laga melawan China di Stadion Shanxi, Xi’an, 15 November, pada babak Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C.

Ya, ia ingin mendapat satu tempat di timnas Indonesia. Untuk mendapatkannya, ia tentu harus bersaing dengan beberapa nama seperti Tony Sucipto dan Ruben Sanadi.

“Target saya, tentu lolos seleksi dan dapat tampil saat melawan China nanti. Semoga saya dapat memberikan kemampuan terbaik,” kata Benny Wahyudi seperti dikutip dari SportSatu.

Ini tentu bukan perkara gampang. Sebab, Benny akan bersaing dengan nama yang sudah sering dipercaya Jacksen F. Tiago. Benny sendiri berstatus pemain baru di timnas. Ia bersama Supardi dan Samsul Arif dipanggil setelah beberapa nama yang dipanggil sebelumnya absen.

Namun, Benny mengaku tak gentar. Ia yakin bisa mengikuti pola latihan sehingga bisa memberikan kesan terbaik kepada Jacksen.

“Semua pemain pasti gembira ketika dipanggil untuk memperkuat timnas, begitu juga saya, walau sejujurnya, saya sedikit kaget dengan pemanggilan ini,” jelasnya.

“Saya sudah mengenal sebagian besar pemain yang ada. Jadi, saya pikir tidak ada masalah untuk bisa nyetel dengan pemain lain,” sambung Benny.

Editor: Muhammad Irfan

Fotografer: Adi Kusumajaya