Follow usĀ @ongisnadeNet

Kick Off Liga 1 Terancam Mundur



Jadwal kick-off Liga 1 2017 sebagai kompetisi resmi sepak bola Indonesia mundur dari jadwal semula. Liga 1 2017 yang awalnya akan digelar mulai 26 Maret 2017 diindikasikan mundur karena hingga empat pekan sebelum rencana kick-off semula, PSSI belum menentukan jadwal pertandingan kepada klub-klub peserta.

Kabar yang beredar, klub-klub peserta Liga 1 2017 mulai resah dengan kepastian kompetisi karena hingga empat pekan sebelum kick-off belum ada jadwal pertandingan yang dibagi oleh PSSI.

PT Liga Indonesia Baru yang ditunjuk sebagai operator baru penyelenggara kompetisi resmi tersebut pun belum memperlihatkan pergerakan signifikan. Ketika dikonfirmasi kepada PSSI, ada indikasi bahwa kompetisi resmi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu akan mundur dari rencana semula.

"Saat ini masih dalam tahap finalisasi untuk Liga 1 dan Liga 2. Rencananya akan kami sampaikan secepatnya mengenai jadwal pertandingan. Kami belum menentukan tanggal kick-off kompetisi tersebut, tapi sudah dalam pemabahasan final," ujar Sekjen PSSI, Ade Wellington, di Kantor PSSI, Minggu (19/2/2017), yang mengisyaratkan Liga 1 2017 tak akan mulai pada tanggal yang direncanakan.

Saat dikonfirmasi mengenai kepastian Liga 1 2017 tidak akan dimulai pada 26 Maret 2017, Ade Wellington belum bisa memastikan karena semua masih dalam tahap finalisasi. Namun, ia memastikan, jika Liga 1 2017 harus diundur, tak akan lebih dari satu bulan dari rencana awal.

"Masih kami rencanakan, tapi yang pasti tidak akan lebih dari satu bulan dari 26 Maret 2017," ungkap Ade Wellington.

Sumber: bolacom