Follow usĀ @ongisnadeNet

FIFA Beri Dana PSSI Hingga 5 Miliar



PSSI mempunyai rencana untuk membuat pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Sawangan, Depok. PSSI mendapatkan dana sebesar Rp 5 Milliar dari FIFA untuk pembangunan tersebut.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono. "Proyek pembangunan itu ditujukan untuk U-19 di Sawangan dan akan dibantu oleh FIFA sebesar lima miliar. Sebelum itu, FIFA pernah memberikan bantuan serupa tetapi sifatnya regional pasca Tsunami di Aceh," bebernya seperti dikutip dari bolaindo.

Selain dana dari FIFA, Joko menjelaskan, PSSI akan menganggarkan 20-30 miliar untuk pembangunan pemusatan latihan tersebut.

Joko menambahkan PSSI saat ini sedang merancang proposal dan desain pusat latihan tersebut yang akan diajukan ke FIFA. Nantinya, FIFA sendiri yang akan melakukan pengecekan kelayakan lokasi. Selain itu, induk sepakbola tertinggi tersebut juga akan meminta PSSI menerangkan profil konsultan untuk pembangunan tersebut.

"Batas waktu pengajuan proposal itu awal Agustus. Untuk pengecekan, akan ada delegasi dari FIFA yang akan datang pada 20-21 Agustus," pungkasnya. (mia)