Follow usĀ @ongisnadeNet

Review: Arema FC Bantai PS TNI 4-0



Langkah Arema FC di Piala Presiden 2017 masih berlanjut. Melawan PS TNI, Kamis (16/2) di stadion Kanjuruhan Malang, tim Singo Edan mampu menang telak dengan skor 4-0.

Sejak awal pertandingan, skuad asuhan Aji Santoso ini langsung tampil menyerang. Menit 9, peluang pertama dicetak oleh Cristian Gonzales yang sepakannya masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper PS TNI. Begitu juga dengan peluang Dendi Santoso pada menit 15 yang masih melambung.

Pada menit 19, tim Singo Edan kembali mendapatkan peluang. Adam Alis yang menerima bola muntah melepaskan sepakan namun masih melambung. Menit 28, tendangan bebas Saiful Indra masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper PS TNI, Dhika Bhayangkara.

Akhirnya Arema FC mampu menciptakan gol pada menit 37 setelah wasit memberikan penalti karena Esteban Vizcarra dilanggar di dalam kotak penalti. Cristian Gonzales yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugas dengan baik. Skor 1-0 untuk Arema.

Peluang menambah gol terjadi pada akhir babak pertama. Umpan akurat Dendi Santoso mampu dilanjutkan oleh Cristian Gonzales namun sontekannya masih bisa digagalkan oleh kiper PS TNI.

Awal babak kedua, perubahan dilakukan dengan memasukkan Ferry Aman Saragih dan Felipe Bertoldo untuk menggantikan Nasir dan Hanif Sjahbandi. Hasilnya, intensitas serangan tim Singo Edan makin mengigit. Awal babak kedua menit 47 Dendi Santoso yang berdiri bebas tak mampu melepaskan sepakan dengan akurat.

Namun tak menunggu lama, pada menit 49 melalui proses yang apik Cristian Gonzales mampu membuat skor menjadi 2-0 setelah mampu memanfaatkan umpan dari Felipe Bertoldo. Pemain pengganti Ferry Aman pada menit 55 mampu melepaskan sepakan keras namun masih bisa ditepis oleh kiper PS TNI.

PS TNI bukan tanpa peluang. Pada babak kedua mereka juga mulai menyerang. Menit 59, tendangan bebas Manahati Lestusen masih bisa digagalkan dengan baik oleh Kurnia Meiga. Peluang ini langsung dibalas oleh Vizcarra pada menit yang sama, sepakannya masih bisa digagalkan oleh kiper PS TNI.

Skor berubah menjadi 3-0 pada menit 61 setelah Dendi Santoso mampu memanfaatkan umpan sepak pojok dari Adam Alis. Tak menunggu lama pada menit 65 skor berubah menjadi 4-0 setelah sepakan keras Esteban Vizcarra dari luar kotak penalti tak mampu diantisipasi oleh Dhika Bhayangkara.

Keunggulan empat gol ini pun bertahan hingga pertandingan selesai. Hasil ini membuat Arema FC memastikan lolos ke babak delapan besar Piala Presiden dengan status juara grup B.