Follow usĀ @ongisnadeNet

Dibantai Arema FC, PS TNI Akui Kalah Kualitas



Tim PS TNI harus mengakui keunggulan Arema FC dengan skor telak 0-4 pada laga pamungkas babak penyisihan Piala Presiden 2017 grup B di stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (16/02).

Empat gol yang dicetak oleh Cristian Gonzales (dua gol), Dendi Santoso dan Esteban Vizcarra tak mampu diperkecil oleh pemain PS TNI.

Pelatih Mustaqim pun mengakui pertandingan melawan Arema FC menjadi pelajaran berharga bagi pemain PS TNI.

"Pertandingan ini menjadi pelajaran berharga untuk pemain TNI. Paling tidak akan ada evaluasi yang dilakukan karena tim ini masih banyak kekurangan," ucapnya saat sesi jumpa pers usai pertandingan.

Bahkan Mustaqim mengungkapkan bahwa pemain PS TNI kalah kualitas daripada pemain Arema sebab mayoritas skuad berisikan pemain muda.

"Kami jelas kalah kualitas apalagi hampir 70 persen pemain kami masih U-21, mereka butuh pengalaman bermain lagi," papar mantan asisten pelatih Persela ini.

Performa PS TNI pada babak pertama sebenarnya tak mengecewakan karena hanya kebobolan satu gol melalui penalti Cristian Gonzales. Namun setelah gol kedua Arema tercipta, Mustaqim pemainnya justru panik sehingga Arema mampu ciptakan dua gol tambahan.

"Mereka panik dan mental mereka kemudian turun. Kalau mental sudah jatuh pasti fisik mudah terkuras," paparnya.

Hasil kemenangan 4-0 membuat Arema FC dipastikan lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2017 sebagai juara grup.