Follow us @ongisnadeNet

Aremania, Pemelihara Kamtibmas Malang Raya



Aremania berperan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Malang Raya. Terbukti laga Singo Edan tidak pernah diawali atau berakhir dengan kericuhan.

[[{"type":"media","view_mode":"media_large","fid":"421","attributes":{"class":"media-image size-full wp-image-24897","typeof":"foaf:Image","style":"","width":"600","height":"400","alt":"Aremania dianggap sebagai penjaga penting keamanan Malang Raya. (Foto: Ongisnade\/Adi Kusumajaya)"}}]] Aremania dianggap sebagai penjaga penting keamanan Malang Raya. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

 

Hal ini terungkap dalam silaturahmi Aremania se-Malang Raya dengan Polres Malang Kota. Awalnya Kapolresta Malang, AKBP Totok Suharyanto dijadwalkan hadir dalam silaturahmi. Namun karena ada agenda mendadak, Totok batal hadir. Kasat Bimas Polres Malang Kota, AKP Susanto mewakili Polresta hadir dalam pertemuan itu. Pria yang akrab disapa Santo ini mengungkapkan komunitas Aremania sangat besar. Jumlah anggotanya pun sangat besar. Tapi selama ini suporter fanatik Aremania ini selalu bisa tertib, baik di pertandingan atau di luar pertandingan. "Mereka sudah ikut memelihara kamtibmas. Bukan hanya di Kota Malang, tapi juga di Malang Raya," katanya seperti dikutip dari surya online. Selama ini Aremania pun sering berkomunikasi dengan kepolisian. Menurutnya, suporter fanatik Arema ini bisa membantu tugas kepolisian. Sebagai penegak hukum, polisi tidak bisa bekerja sendiri. Apalagi tingkat kejahatan selama Ramadan lebih tinggi dibandingkan hari biasa. "Saya harap polisi dan Aremania saling memelihara kamtibmas. Segala sesuatu bisa lebih ringan kalau ditangani bersama," tambahnya. (mia)