Follow usĀ @ongisnadeNet

Piala Presiden: Semen Padang Permalukan Madura United



Kejutan kembali terjadi di babak penyisihan Piala Presiden grup E. Tuan rumah Madura United secara mengejutkan dikalahkan oleh Semen Padang.

Gol tunggal Vendry Mofu pada menit 40 tak mampu disamakan oleh Bayu Gatra dkk hingga pertandingan selesai. Hasil ini adalah catatan kemenangan ketiga Semen Padang dari empat kali pertemuan dengan Madura United.

Kemenangan ini disambut suka cita oleh pelatih Nil Maizar. Namun ia ingin agar anak asuhnya tak sombong dengan hasil tersebut karena masih ada dua pertandingan yang harus dilakoni.

"Kita harapkan setelah hasil ini anak anak tidak sombong karena masih ada pertandingan berikutnya," ucapnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengakui pada istirahat babak pertama, anak asuhnya diminta untuk bermain sabar dan tenang serta tidak terpancing emosi.

"Kunci kemenangan kita salah satunya saat istirahat saya sampaikan kalau bermain sabar dan tenang," paparnya.

Sementara itu, pelatih Madura United, Gomes Oliviera mengungkapkan anak asuhnya sudah berjuang maksimal karena mampu membuat banyak peluang cetak gol.

"Perjuangan anak anak sudah maksimal. Peluang cukup banyak tapi masih butuh latihan lagi mulai dari taktik, fisik," papar pelatih asal Brazil ini.

Pada laga ini terutama babak kedua, Madura United mencoba memainkan tiga bek. Gomes mengakui jika formasi tersebut baru dimainkan saat lawan Semen Padang.

"Iya kita memang baru coba formasi itu sekarang. Kita masih butuh latihan lagi untuk pemantapan formasi itu," pungkas mantan pelatih Persiwa ini.