Follow us @ongisnadeNet

Penerus Gonzales, Ini Julukan Dedik Setiawan



Diposisikan sebagai pengganti Cristian Gonzales membuat nama striker muda Arema FC Dedik Setiawan mulai diperhitungkan. Pemain 22 tahun jebolan klub Divisi Utama, Persekam Metro FC menyumbangkan satu gol di Purbalingga.

Dinilai punya potensi, para pemain senior Arema langsung memberikan julukan baru kepadanya. "Ini striker baru Arema, Dedik Drogba," kata gelandang Ferry Aman Saragih.

Julukan itu merupakan plesetan dari eks striker Chelsea dan Pantai Gading Didier Drogba. Kebetulan antara Dedik dengan Didier tidak beda jauh ejaannya. Pemain senior lain Beny Wahyudi pun setuju memberikan julukan itu. Sebab, karakter bermain Dedik jika diposisikan sebagai striker utama cukup ngeyel.

"Setuju saya sama julukan Dedik Drogba. Kan yang penting permainannya sama-sama bagus. Kebetulan dia juga tetangga saya dekat rumah," kata Beny.

Dapat julukan baru, Dedik hanya tertawa. Dia merasa sedang dikerjai para seniornya. Sebab, dia merasa masih belum pantas dapat julukan. "Di Arema, kalau sudah dikerjai efeknya sampai berbulan-bulan. Ini nanti saya bisa diserang terus seperti ospek kalau anak kuliahan," kata Dedik.

Menjelang Trofeo Bhayangkara di Stadion Manahan Solo (29/1/2017) Dedik juga akan jadi andalan utama dilini depan. Sebab, dia jadi satu-satunya striker yang tersisa saat ini.

Cristian Gonzales masih berada di Malang untuk memulihkan kondisi setelah liburan di Eropa. Sedangkan Sunarto masih berkutat dengan cedera tendon lutut kanan. Sebenarnya masih ada nama striker Timnas U-19 M. Rafli. Namun pemain belia itu diproyeksikan sebagai second striker atau gelandang serang.

"Kalau dipercaya main akan normal saja. Tidak ada beban main seperti karakter saya selama ini," imbuhnya.

Dedik direkrut oleh Arema pada pertengahan TSC 2016. Pelatih sebelumnya, Milomir Seslija memberikannya tiga kali kesempatan tampil. Meski tidak mencetak gol, tapi potensinya mulai terlihat karena bisa menyulitkan defender lawan dengan kecepatan.

sumber: bolacom