Follow usĀ @ongisnadeNet

Nilmaizar Soal Kemungkinan Jadi Pendamping Luis Milla



Pelatih anyar Timnas Indonesia senior dan U-22, Luis Milla, kemungkinan bakal menggunakan jasa salah satu pelatih Indonesia untuk mendampinginya sebagai asisten pelatih. Hal itu sesuai dengan keinginan PSSI agar satu dari kemungkinan tiga asisten pelatih diisi pelatih lokal sebagai bagian transfer ilmu.

Salah satu nama yang dikait-kaitkan dengan posisi itu adalah pelatih Semen Padang, Nilmaizar. Wajar, selain mengantongi lisensi A AFC, Nilmaizar pernah mengikuti kursus kepelatihan di Eropa serta pernah pula menjabat sebagai pelatih kepala timnas senior.

Alasan itu sedikit banyak menjadikan Nilmaizar sebagai salah satu pelatih lokal yang berpotensi mendampingi pelatih timnas asal Spanyol itu. Nilmaizar mengungkapkan keputusan Milla memanfaatkan peran pelatih lokal di Timnas Indonesia merupakan sebuah kebutuhan.

Meski akan akan menerapkan pola serta program yang telah disiapkan, memakai jasa asisten pelatih Indonesia dinilai berguna bagi Luis Milla untuk menggali sekaligus mengenal karakter pemain Indonesia. "Tapi siapa dia, tentu tergantung Milla. Saya rasa dia sudah mendapat masukan dari berbagai pihak," kata Nil.

Menyangkut kabar yang menyebut namanya sebagai salah satu kandidat yang bakal mendampingi Milla, Nilmaizar enggan bicara banyak.

"Jabatan itu adalah amanah dan pengabdian pada negara. Saya siap saja, namun tidak segampang itu karena saya terikat kontrak dengan Semen Padang untuk musim 2017," ujar Nilmaizar.

sumber: bolacom